Polsek Bekasi Timur, Laksanakan Giat 3 T, juga Penyemprotan Disinfektan di Dua Wilayah

BHAYANGKARA 1_KOTA BEKASI | Kapolsek Bekasi Timur AKP Rusit Malaka, SHI. M.H., bersama 3 Pilar dan Puskesmas Karang Kitri juga Puskesmas Bojong Rawalumbu, melaksanakan kegiatan 3T (Tracing, Testing dan Treatment) kegiatan tersebut berlangsung sejak pukul 09:00 wib, berlangsung nya kegiatan yang dilaksanakan di dua wilayah Hukum Polsek Bekasi Timur. Pada Jum’at, (4/6/21)

Menurut Kapolsek, kepada warga yang di ketahui positif Covid-19 , ada 2 orang, tersebut untuk diadakan Tracing oleh Puskesmas Karang Kitri , sekaligus dilakukan penyemprotan DISINFEKTAN juga memberikan masker kepada warga sekitar.

” Kemudian, 2 orang yang positif langsung dibawa ke Rs Bakti Kartini untuk penanganan isolasi selanjutnya.ini yang berada di wilayah kelurahan margahayu. Kata Rusit.

Selain itu,ada juga di wilayah Bojong Rawalumbu, kami lakukan Rapid tes swab Antigen, ada 9 orang yang sudah melaksanakan Rapid tes Antigen, terdapat 8 orang non reaktif.1 reaktif Covid19.

” Jadi, semuanya kami lakukan 3 T, bersama petugas Puskesmas masing masing di dua wilayah, dimana warga yang reaktif Covid19, sudah ditangani oleh petugas puskesmas, karang kitri, juga puskesmas Bojong Rawalumbu, untuk dilakukan isolasi ke RS masing-masing wilayah nya, jelas Rusit.

” Selain, Rapid tes swab Antigen,kami juga memberikan sembako berupa beras, dan sekaligus melakukan penyemprotan disinfektan, dari rumah ke rumah warga, door to door. masker pun kami bagikan untuk warga masyarakat yang terdampak Covid-19. Beber Rusit.

” bahkan, sambung Rusit,kami juga Tidak lupa tetap memberikan Pesan dan Himbauan Kamtibmas kepada warga, untuk tetap mematuhi Prokes Covid-19 dengan cara 5 M. Menggunakan Masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari Kerumunan, Mengurangi mobilitas.pungkas Kapolsek Bekasi timur AKP Rusit SHI MH.

Sementara, di dua wilayah tersebut, Wargapun menyambut positif atas kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak kepolisian Polsek Bekasi Timur maupun pihak Puskesmas.

terimakasih kepada petugas dengan kegiatan yang dilakukan besama unsur 3 Pilar, dengan kegiatan ini guna memutus Mata rantai Covid 19, yang berada di Wilayah Hukum Polsek Bekasi Timur, tutup warga sekitar.

Dari dua wilayah yang sudah dilakukan tracing testing dan treatment. 3T. tersebut yang terlibat beberapa unsur petugas.

5 anggota Pers Polsek Bekasi timur dan 1 anggota Pers Babinsa, Sertu Suwito

5 pegawai tenaga kesehatan ( Nakes ) pimpinan Dr Himala (Ka Puskesmas karang kitri) juga 5 pegawai kelurahan.

Untuk wilayah Rawalumbu, 6 Pers Polsek Bekasi Timur, 5 Nakes pimpinan Drg. Kris Adriani Ratnawati (Ka Puskesmas Bj. Rawalumbu), 3 pegawai kelurahan Bj. Rawalumbu.

 

IMRON R

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: