Polsek Cikalong Bekerjasama Dengan Puskesmas adakan Vaksinasi di Madrasah Al – Falah

CIKALONG_TASIKMALAYA_JABAR – Mediabhayangkara1.com | Polsek Cikalong bekerjasama dengan Puskesmas Cikalong, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Vaksinasi untuk masyarakat sekitar, baik vaksin tahap pertama maupun tahap ke dua yang akan diberikan bagi warga masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi covid-19. Pada Kamis, (18/11/21).

Turut hadir dalam giat vaksinasi, Kapolsek Cikalong, Iptu Roni Hartono, SE, MH, serta dari Koramil Cikalong yang juga dihadiri oleh Komandan Koramil, Kapten Inf. Asep Sarifudin, serta dokter Hendra sebagai penanggungjawab kegiatan pemberian vaksin tersebut.

Kegiatan vaksinasi merupakan program pemerintah dalam rangka menekan Penyebaran Covid-19. Dan memastikan kondisi fisik bebas dari indikasi Covid 19, serta meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh.

“Giat Vaksinasi ini untuk warga masyarakat yang belum mendapatkan vaksin covid-19, tahap satu maupun tahap 2, agar masyarakat menyeluruh dapat divaksin dan dapat menekan angka penyebaran corona virus,” Ujar Kapolsek, Iptu Roni Hartono.

Selama kegiatan berlangsung para petugas dari Polsek maupun koramil setempat serta petugas tenaga kesehatan memberikan imbauan 5M Tetap Disiplin Protokol Kesehatan dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir atau handsanitizer, serta hindari kerumunan, Mengurangi Mobilitas.

Iptu Roni Hartono juga berkesempatan memberikan semangat dan memotivasi kepada para peserta Vaksin.

“Pemberian vaksin ini sebagai langkah antisipasi dan tracking dan kepedulian Polri terhadap masyarakat, dan tetap jalankan prokes walau sudah diberi suntikan vaksin”. Himbau Kapolsek.

Menurutnya, kata Kapolsek Cikalong, bahwa program Vaksin Covid-19 ini sangat efektif dalam memberikan kekebalan tubuh dan menekan penyebaran Covid-19. Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi COVID-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif dalam rangka Indonesia Sehat dan Kuat.

Selama kegiatan berlangsung pengamanan dan monitoring oleh pihak pihak yang bertugas dalam mengawal serta mensukseskan program vaksinasi pemerintah berjalan lancar dan kondusif.

“Alhamdulilah Selama kegiatan berlangsung seluruh peserta tetap waspada dan tetap mematuhi disiplin Prokes,” Tutup Iptu Roni.

 

 

 

Enceng Sutisna_Tasikmalaya MB1

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: