Polsek Densel bersama Biddokkes Polda Bali Menggelar Gerai Vaksin di Dermaga Serangan

DENPASAR – Mediabhayangkara1.com | Sebagai bentuk akselerasi percepatan vaksinasi didaerah, Polsek Denpasar Selatan bekerja sama dengan Bid Dokes Polda Bali menggelar gerai vaksin presisi yang ditujukan kepada Masyarakat umun dan lansia bertempat di Pelabuhan Darmaga Serangan Sire Angen, Denpasar Selatan, Kamis (12/05/2022) pagi.

Antusiasme cukup tinggi masyarakat rela antre untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi. Dimana sejak pagi terlihat antrean yang cukup panjang masyarakat, yang ingin mendapatkan nomor antrean.

Walaupun masyarakat Denpasar Khususnya Denpasar Selatan sudah sebagian besar tervaksin booster namun masih saja ada beberapa warga yang belum tervaksin dosis 1 maupun dosis 2.

Perlindungan masyarakat terhadap paparan virus Covid-19 perlu terus ditingkatkan dengan vaksinasi lengkap maupun booster untuk memperkuat antibodi dan membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) di masyarakat.

Dan yang terpenting adalah disiplin diri dalam menjalankan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Made Teja Dwi Permana, S.H., S.I.K. serta Camat Denpasar Selatan Made Sumarsana, S.E., M.Si. dan Lurah Serangan turut hadir memantau jalannya kegiatan vaksinasi.

Dari data yang diperoleh dilapangan, peserta yang telah divaksin tercatat sebanyak 165 orang, diantaranya dosis ketiga (booster) sebanyak 151 orang, dosis vaksin pertama sebanyak 4 orang dan dosis vaksin kedua sebanyak 10 orang.

Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Made Teja Dwi Permana, S.H., S.I.K. saat di konfirmasi mengatakan, perlindungan masyarakat terhadap Covid-19 perlu terus ditingkatkan dengan vaksinasi booster dan yang terpenting disiplin diri dalam menjalankan protokol kesehatan, guna menekan penyebaran virus covid-19.

“Diharapkan dengan tervaksinnya seluruh masyarakat Indonesia khususnya Denpasar Selatan, masyarakat selalu dalam keadaan sehat sehingga dapat beraktifitas dengan baik dan perekonomian masyarakat bisa bangkit kembali” ungkap Kompol Made Teja.

 

 

 

Redaksi MB1

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: