Polsek Densel Gelar Vaksinasi Booster Sasar Karyawan PT. Indonesia Power PGU Bali

DENPASAR – Mediabhayangkara1.com | Sebagai bentuk kerjasama dalam percepatan vaksinasi yang digelar selama ini, Polsek Denpasar bersama PT. Indonesia Power Power Generstion Unit (PGU) Bali melaksanakan Gerai Vaksin Presisi dengan menyasar vaksinasi booter bagi karyawan PT. Indonesia Power.

Kegiatan vaksinasi kali ini dilaksanakan di Kantor PT. Indonesia Power PGU Bali, Jalan By Pass I Gusti Ngurah Rai No. 545, Banjar Pesanggaran, Kelurahan Pedungan, Denpasar Selatan, Jumat (01/04/2022) pagi.

Komang Adi Mahardika selaku Koordinator Team Crisis Covid-19 Bali PGU saat ditemui mengungkapkan ucapan terima kasih kepada Polresta Denpasar dan bekerja sama dengan Polsek Denpasar Selatan serta jajaran atas terselenggaranya vaksinasi booster bagi seluruh karyawan.

“diharapkan dengan adanya vaksinasi booster ini, dapat menekan penyebaran virus covid-19 di Bali khususnya Denpasar Selatan” tambah Adi Mahardika.

Dalam pelaksanaan Gebyar Vaksinasi untuk masyarakat Kota Denpasar, dipimpin dr. Fira Nikita (Klinik Polresta Denpasar) di bantu tenaga kesehatan dari Puskesmas dua Denpasar Selatan, PPNI dan Poktekkes Denpasar, adapun vaksin yang digunakan jenis Astra Zeneca.

Dari data yang diperoleh dilapangan, peserta yang telah divaksin tercatat sebanyak 93 orang, diantaranya dosis ketiga (booster) sebanyak 92 orang dan dosis vaksin kedua sebanyak 1 orang. Dimana kegiatan vaksinasi tersebut dipimpin dr. Vira Nikitasari (PT. Indonesia Power) dibantu tenaga kesehatan klinik Polresta Denpasar.

Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Gede Sudyatmaja, S.H.,M.H. saat ditemui mengatakan bahwa moment hari raya lebaran saat ini adalah moment yang ditunggu-tunggu oleh seluruh masyarakat indonesia, untuk dapat berkumpul bersama keluarga, mengingat sangat pentingnya vaksinasi booster ini, selain untuk meningkatkan antibodi serta kekebalan dan daya tahan tubuh, juga dapat meningkatkan herd immunity (kekebalan kelompok) di masyarakat.

“diharapkan pada saat melaksanakan mudik masyarakat dalam keadaan sehat serta menjelang hari Raya Idul Fitri dan Lebaran seluruh masyarakat bisa tervaksin lengkap maupun booster, sehingga dapat menekan munculnya cluster-cluster baru pasca lebaran” ungkap Gede Sudyatmaja.

 

 

 

Redaksi MB1

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: