Polsek Kuta Ungkap Kasus Pencurian, Amankan Perempuan Diduga Pelaku

BHAYANGKARA 1_KUTA_BALI | Telah diamankan 1 (satu) orang perempuan yang diduga pelaku Pencurian di Counter Boujois Discovery Mall Jl.Kartika Plaza Kuta Badung, Pada hari Rabu,09 April 2021 sekira jam 10.00 Wita.

Kronologis Kejadian Berawal pada hari Jumat tanggal 09 April 2021 sekira jam 10.00 Wita ketika pelapor Andrian Kesuma (42) mengetahui ada beberapa barang yang hilang dari Counter Bourjois Discovery Mall Jl.Kartika Plaza Kuta Badung, kemudian dilakukan pengecekan ternyata barang-barang yang hilang dicurigai telah diambil oleh karyawan sendiri atas nama Ni Putu Yesy Pariasnatih (40), kemudian dilaporkan ke kantor pusat di Jakarta yaitu PT. AURA CANTIK RETALINDO lalu diutus staf untuk mengecek ke Kantor Cabang di Jl.By Pass Ngurah Rai Pertokoan Segitiga Emas No 37-38 Kuta Badung dan setelah terlapor dipanggil untuk mengkroscek ternyata benar terlapor mengakui perbuatannya yang dilakukan mulai sejak bulan Januari 2021 dan dilakukan ketika Terlapor tidak sedang bekerja/off.

Adapun barang-barang uang hilang berupa 101 pcs Lipstic Velvet, 5 pcs Lipstic Stick, 5 Lipstick EDT, 1 pcs Eye Brow Pomp, 2 pcs Eye Liner Liquid, 2 pcs Blush on Duo, 1 pcs Strobber Pot, 1 pcs Concealer Radiance, 1 pcs Concealer Relaunce, 1 pcs FDT Airmat, 1 pcs Comp Powder H/M. Atas kejadian tersebut PT AURA CANTIK RETALINDO mengalami kerugian sebesar Rp 25.536.000,- (Dua Puluh Lima Juta Lima Ratus Tiga Puluh Enam Ribu Rupiah). Selanjutnya dilaporkan ke Polsek Kuta guna proses lebih lanjut.

Kronologis Penangkapan Berdasarkan laporan tersebut diatas tim Opsnal yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Kuta IPTU Made Putra Yudistira, S.H. dan Panit I Reskrim IPDA Erick Wijaya Siagian, S.Tr.K, melakukan olah TKP, mencari saksi-saksi di TKP, mengecek cctv yang ada di seputaran TKP, setelah dilakukan pemeriksaan saksi-saksi didapat informasi bahwa pelaku ada diseputaran Jl.Raya Tuban Kuta Badung, Kemudian tim opsnal mencari keberadaan pelaku sesuai informasi yang didapat.

Selanjutnya pada hari Selasa Tanggal 01 Juni 2021 pelaku berhasil diamankan di Jl.Raya Tuban Kuta Badung. Kemudian dilakukan interogasi terhadap Pelaku dan Pelaku mengakui telah melakukan Pencurian di Counter Boujois Discovery Mall Jl.Kartika Plaza Kuta Badung, yang dilakukan sejak dari bulan Januari 2021 sampai bulan februari 2021 pada saat tidak sedang bekerja atau saat lagi libur. Selanjutnya Pelaku dan Barang Bukti diamankan di Polsek Kuta guna Proses lebih lanjut.

Dari hasil introgasi Pelaku mengakui telah melakukan Pencurian di Counter Boujois Discovery Mall Jl.Kartika Plaza Kuta Badung tempatnya bekerja sebanyak 4X (Empat kali) yaitu dari bulan Januari 2021 sampai bulan Pebruari 2021. Pelaku mengaku melakukan Pencurian sendiri Pada saat tidak sedang bekerja atau saat jadwal libur.Pelaku mengaku telah menjual barang-barang hasil Curiannya berupa alat-alat kecantikan ke beberapa orang, dan uang hasil penjualan telah digunakan untuk membayar hutang. Barang Bukti Uang sejumlah Rp 2.000.000,- (Dua Juta Rupiah).

 

 

NI LUH BUNGA

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: