PRAJURIT LANAL DENPASAR YANG PURNA TUGAS MENERIMA TALI ASIH DARI KASAL

DENPASAR – Mediabhayangkara1.com | Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Denpasar, Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo, S.E. beserta Perwira Staf mengikuti acara Video Conference pemberian tali asih dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.,

kepada Purnawirawan Prajurit TNI AL di Gedung Serbaguna Mako Lanal Denpasar Jl. Raya Sesetan 331 Denpasar Bali, Kamis (24/03/2022).

Acara tingkat pusat yang bertempat di Auditorium Denma Mabesal tersebut dihadiri oleh Wakasal dan para Pejabat Utama Mabesal serta peserta Vicon para Pimpinan Kotama TNI AL.

Dalam amanatnya Kasal menyampaikan bahwa pemberian tali asih ini merupakan wujud penghormatan, penghargaan dan ungkapan terima kasih dari organisasi atas pengabdian, dedikasi, dharma bakti dan jasa-jasa yang telah dipersembahkan para prajurit dan PNS selama menjalani masa pengabdian kepada negara melalui TNI Angkatan Laut.

Memasuki masa purna tugas adalah momen yang sangat istimewa dan mengharukan setelah berpuluh-puluh tahun mengabdi melalui TNI AL yang akhirnya mengakhiri masa tersebut dan kembali ke masyarakat, purna tugas bukan berarti pengabdian kita berakhir, itu hanyalah peralihan medan pengertian dari wahana organisasi TNI Angkatan Laut untuk melanjutkan pengabdian di tengah masyarakat. Banyak hal yang dapat dikerjakan sebagai bentuk dharma bakti di masyarakat, nilai dari Sapta Marga dan Trisila yang dijadikan pedoman, ungkap Kasal.

Kepada Prajurit/Pns yang purna tugas banyak hal yang bisa dikerjakan sebagai bentuk darma bakti ditengah masyarakat, nilai – nilai dari ajaran Sapta Marga dan Trisila TNI AL yang menjadi pedoman selama dinas aktif tetap relevan untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari.

Kita harus tetap menjadi pelopor untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekitar, menjadi contoh dan teladan dalam disiplin ditengah masyarkat serta kita dapat menyebarkan nilai-nilai rasionalisme dan patriotisme guna membentengi masyarakat dari pengaruh paham radikal dan anti pemerintah.

Bagi Prajurit/Pns yang masih aktif berdinas manfaatkan masa bakti yang masih kita miliki untuk memberikan karya terbaik sebagai bukti bahwa kita pernah ada dan sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pada kesempatan kali ini Komandan Lanal Denpasar mewakili Kasal menyerahkan piagam penghargaan dan tali asih dari Kasal kepada 4 orang purnawirawan, yaitu Letda (Har) I Gede Sukarada, Pelda Mar I Ketut Darmika, Serma Bah Heri Widodo dan Serma Mar Dewa Ngurah Semara adapun tali asih yang diberikan masing masing sebesar Rp 10.000.000.

 

 

Redaksi MB1

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: