Program Samisade Tahap 1 dan 2 di Desa Situsari – Cileungsi, Alhamdulillah Rampung

BHAYANGKARA 1_SITUSARI_CILEUNGSI_BOGOR | Realisasi pekerjaan Program Bantuan Keuangan Desa, Satu Miliar Satu Desa atau yang lebih dikenal SAMISADE, di Desa Situsari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Rampung. Rabu, (22/09/21).

Kepala Desa Situsari, M. Dahlan terlihat proaktif memantau, bahkan membantu ikut serta membantu jalannya kegiatan pengerjaan Betonisasi jalan desa yang dikerjakan secara padat karya (swakelola) oleh pihak TPK Desa, bersama dengan warga masyarakat desa.

 

“Samisade ini dikerjakan oleh pihak TPK desa bersama warga masyarakat yang ikut serta dalam pembangunan jalan,” Kata M. Dahlan.

Dirinya, Kepala Desa, merasa bangga dengan dibangunnya jalan tembus ke desa lainnya, yang menjadi akses jalan bagi warga agar lebih mudah dilalui.

“Tadinya jalan desa ini kondisinya susah dilalui terlebih di musim hujan, tapi dengan adanya program Samisade ini, Alhamdulillah jalan ini sekarang bagus dan sudah betonisasi, ini semua untuk warga desa Situsari” Ungkap Kepala Desa Situsari.

Kepala Desa, menjelaskan jalan yang dibangun bagi warga, ialah salah satu akses penting, dan dirinya berharap dengan dibangunnya infrastruktur jalan desa ini, warganya bisa lebih meningkatkan ekonomi dan tarap hidup warga Desa Situsari.

“Untuk realisasi infrastruktur jalan desa, Samisade tahap I sekitar sepanjang, 500 meter dan lebar jalan, 4 meter dengan ketebalan 15, cm. Dan Tahap II, dengan panjang 750 meter, ketebalan 15 Cm dan lebar jalan 4 meter. Jadi Panjang keseluruhan 1.250 meter,” Jelas Dahlan.

Menurutnya, Kata Dahlan, Program bantuan keuangan desa, lewat Samisade, ialah program unggulan Bupati yang sangat dinantikan setiap Pemdes dan warga desa sendiri, karena, Sambung dia, pemerintahan desa dapat memanfaatkan bagi infrastruktur jalan desa yang masih butuh banyak diperbaiki, terutama jalan yang kondisinya masih beralaskan tanah.

Terlebih, lanjut Kades, Program Samisade ini dapat berlanjut kedepannya, agar desa memiliki infrastruktur jalan yang bagus guna meningkatkan produktifitas warga dan sangat membantu dari segi perekonomian warga agar meningkatkan.

“Terimakasih untuk Pemkab Bogor, khususnya bagi Ibu Bupati Bogor, Ade Yasin, semoga dari program Samisade ini dapat bermanfaat dan membangun desa dari bidang infrastruktur yang lebih baik lagi kedepannya,” Tutup Dahlan, Kepala Desa Situsari.

 

 

MARTIN_MB1

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: