PT Ficampindo Diduga Kuat Buang limbah B-3 Sembarangan, DLH Kabupaten Bogor Disinyalir Tutup Mata

KLAPANUNGGAL_BOGOR – Mediabhayangkara1.com | Pabrikan pembuatan Asbes, oleh PT. Ficampindo Diduga Kuat buang Limbah Bahan Berbahaya Beracun (B-3 ) sembarang tempat, parahnya lagi, diketahui, limbah sisa hasil produksi dibuang di pinggir kali Cileungsi.

Saat di investigasi di lokasi pembungaan limbah, (di pinggir kali cileungsi) didapati tumpukan limbah padat yang sembarangan dibuang, sebagian limbah ada yang terbawa arus air kali tersebut, pada, Senin, (04/04/22)

Terpisah dari lokasi pembuangan limbah, saat dikonfirmasi Mediabhayangkara1.com (MB1) terkait dituding buang limbah B-3 sembarangan, ke pihak PT. Ficampindo, yang beralamat di Kawasan Korin, Desa Kembang Kuning, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Khoerul, sebagai Kepala Bagian Produksi, mengatakan bahwa, pembuangan limbah mendapat ijin dari pemilik lahan.

“kami sipatnya membantu, pemilik lahan, dan nanti akan diratakan,” kata Khoerul kepada MB1.

Saat ditanyai, terkait bukan ijin dari pemilik lahan untuk membuang limbah B-3 sembarangan yang dibuang dibantaran kali, dirinya, khoirul, berkelit bahwa pembuangan limbah tersebut sudah di stop oleh pihak perusahaan.

“kita tau, makanya tidak kita perpanjang, dan itu sudah kami stop pembuangannya,” kata dia.

Khoirul juga menjelaskan, bahwa limbah sisa produksi, bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Desa, (Bumdes), Kata dia, untuk pembuatan batu bata.

“Pembuangan limbah ke-bantaran kali, sudah di stop lama, sekarang tinggal bekerjasama dengan Bumdes saja,” Ucapnya.

“DLH sudah mengatakan, stop dulu pak, karna ini masih dalam proses investigasi,” sambung Khoerul.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan dari pihak Dinas Lingkungan Hidup, terkait pembuangan diduga limbah B-3 yang disinyalir dilakukan oleh pihak PT Ficampindo, dan tidak ada sangsi tegas berupa pelanggaran terkait pencemaran lingkungan hidup.

 

 

Redaksi MB1

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: