Puluhan Desa di Jembrana Bebas Dari Covid, Wujud Nyata Hasil Kerja Keras Babinsa bersama Satgas Covid PPKM Skala Mikro berbasis Desa Adat di Lapangan

BHAYANGKARA 1_JEMBRANA_BALI | Upaya dan kerja keras Babinsa bersama beserta Satgas Covid-19 berbasis Desa Adat di Kab. Jembrana dalam memutus penyebaran Covid-19 telah membuahkan hasil. Sesuai data dari Dinkes Kab. Jembrana dari total 51 Desa/Kelurahan yang ada, kini hanya tinggal 8 ( Delapan ) Desa/Kelurahan yang masih ditemukan kasus kecil terkonfirmasi positif Covid-19. Menurunnya terkonfirmasi positif Covid tersebut sebagai bukti nyata hasil kerja keras Babinsa bersama anggota Satgas Covid Desa Adat lainnya di masing-masing wilayah binaannya. Hal tersebut senada dengan pernyataan dari Jubir Satgas Covid-19 Kab. Jembrana (dr. Gusti Agung Putu Arisantha) bahwa di Wilayah Kab. Jembrana ada puluhan Desa/Kelurahan yang sudah berstatus Zona Hijau dari Covid-19.

Menyikapi menurunnya terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos dalam keterangannya, Rabu (2/6/2021) menuturkan sampai saat ini Babinsa jajaran Kodim 1617 Jembrana masih konsisten dalam menerapkan PPKM skala mikro berbasis Desa/Kelurahan bersama Satgas Covid Desa Adat dan tidak menjadikan Satgas berpuas diri dengan hasil tersebut, bahkan Satgas semakin menggencarkan operasi yustisi penerapan protokol kesehatan Covid-19 dengan melakukan pola pendekatan secara persuasif terhadap masyarakat agar selalu dan dengan sadar tetap menjaga kesehatan dan taat terhadap penerapan Protkes Covid-19 dimanapun warga masyarakat berada sehingga ke depannya semua Desa/Kelurahan bisa berstatus Zona Hijau bebas dari Covid-19.

“Untuk saat ini Babinsa juga sedang mengawal dan mendukung program dari Pemda dalam upaya Percepatan Vaksinasi terhadap masyarakat, kegiatan Vaksinasi semakin di gencarkan oleh Dinkes Kab. Jembrana sebagai salah satu upaya dalam menciptakan kekebalan imun guna mengurangi resiko penularan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19”. Tegas Dandim Haruna.

Dandim Haruna juga menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama melawan pandemi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah agar tidak ada lagi penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dan Kabupaten Jembrana kembali ke zona hijau.

“Saya berharap kepada warga masyarakat Jembrana tidak lengah dan cepat berpuas diri terhadap hasil yang di capai sekrang, justeru Kab. Jembrana harus semakin mawas diri dalam menghadapi pandemi Covid-19, salah satu upayanya adalah jika tidak perlu agar membatasi diri keluar rumah atau baiknya dirumah saja untuk mengurangi resiko terpapar Covid-19”. Tutur Dandim Haruna.

 

 

 

BUNGA ENDANG

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: