Purnawirawan, Warakawuri dan KBT Korem 045/Gaya di Vaksin Covid-19

BHAYANGKARA 1_PANGKALPINANG | Korem 045/Garuda Jaya melaksanakan Vaksinasi Covid-19 selama Empat Hari terhitung mulai tanggal 18 sd 21 Mei 2021 diperuntukkan bagi Purnawirawan beserta Istri, Warakawuri dan Keluarga Besar TNI (KBT).

Target vaksinasi 500 orang Purnawirawan, Warakawuri dan KBT jajaran Korem 045/Gaya terdiri dari wilayah Kabupaten/ Kota jajaran Kodim 0413/Bangka, Kodim 0414 Belitung dan Kodim 0431/Bangka Barat. Sementara di Pangkalpinang dilaksanakan di Rumah Sakit Bantuan (Rumkitban) 02.08.02 Pangkalpinang Jalan Ahmad Yani Kelurahan Kejaksaan Kecamatan Taman Sari Pangkalpinang.

Komandan Korem Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han). di sela-sela kegiatannya menyampaikan bahwa Korem terus berupaya agar seluruh Purnawirawan beserta Istri, Warakawuri dan Keluarga Besar TNI (KBT) termasuk di dalamnya anggota Persit untuk di vaksin.

Hal ini di lakukan untuk menciptakan respon anti bodi kekebalan tubuh dan mencegah terkena virus Covid-19 di lingkungan TNI dan KBT (Keluarga Besar Tentara) dengan harapan dapat lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya. Hal penting yang harus dilakukan, tetap disiplin protokol kesehatan dengan melakukan 5M.(Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjahui kerumunan, Membatasi mobilisasi dan interaksi).

Guna mensuseskan kegiatan vaksinasi tersebut, para Purnawirawan dan Warakawuri dijemput oleh Babinsa dari kediamannya untuk dibawa ke tempat pelaksanaan vaksinasi. Setelah selesai diantarkan kembali ke rumah masing – masing. Disamping itu untuk membantu para Purnawirawan dan Warakawuri dimana rata-rata sudah memasuki usia lanjut.

Program vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah baik pusat maupun daerah guna mencegah dan menekan angka peningkatan penularan Covid-19 yang lebih luas. Ungkap Danrem.

 

 

 

RED_MB1

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: