Reaksi Cepat Tanggap Penanganan Covid 19 Kades Sugihmukti, Kec. Pasirjambu, Kab. Bandung bersama Tim Gugus Tugas dan Perusahaan di wilayah tersebut

BHAYANGKARA 1_KABUPATEN BANDUNG | Seperti arahan Presiden Joko Widodo terkait penanganan COVID-19 baik kepada kementerian/lembaga, kepala daerah, hingga seluruh rakyat Indonesia.

Presiden Jokowi mengatakan, pemerintah daerah dapat mengeluarkan banyak kebijakan demi mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

Serta meningkatkan pelayanan pengetesan infeksi COVID-19 dan pengobatan secara maksimal dengan memanfaatkan kemampuan rumah sakit daerah bekerja sama dengan swasta dan lainnya.

Meski demikian, Presiden Jokowi mengingatkan agar pemerintah daerah melaksanakan pemetaan terlebih dahulu terkait penyebaran virus corona di daerahnya.

Kepala desa sugihmukti kecamatan pasir jambu kabupaten Bandung yaitu bapak H. Ruswan Bukhori telah sejak jauh hari telah melaksanakan apa yang diarahkan oleh Presiden Republik Indonesia, JokoWidodo didalam mementingkan hak masyarakatnya agar aman dan nyaman ditengah penyebaran COVID-19.

” Ini krisis kemanusiaan didepan mata ” kata kades sugihmukti kecamatan pasir jambu.

Kepala desa terus membuka diri terhadap semua masukan yang baik dari pihak manapun termasuk insan pers.

Ditambahkan pula oleh kepala desa untuk bersama – sama membangun harapan menyuarakan optimisme, dan ingin berhasil melakukan penanganan krisis kesehatan dan krisis ekonomi, juga meraih banyak lompatan kemajuan ” ujarnya. ( 31 Mei 2021 ).

Kepala desa sugihmukti kecamatan pasir jambu kabupaten secara bersama dengan tim gugus tugas seperti dengan tenaga kesehatan Dokter kepala puskesmas pasir jambu, kepolisian serta lainnya yang juga banyak perusahaan diwilayah tersebut seperti dari PT.GEO DIPA ENERGI, PT AGRI WANGI SENTOSA melakukan aksi kepedulian dan turun langsung kepada masyarakat Patuha Cicacing didalam pendataan serta penanganan bagi yang indikasi nya suspek positif COVID-19 dengan melakukan isolasi mandiri kepada warga nya.

Terkait pada perusahaan yang ada diwilayah desa sugihmukti tersebut kepala desa sugihmukti sangat berterimakasih karena mereka telah melakukan apa yang juga telah diarahkan oleh presiden dengan membentuk tim seperti gugus tugas didalam perusahaan nya didalam memantau dan menangani secara profesional jika ada karyawannya yang juga adalah warga dari desa sugihmukti hingga dinyatakan sembuh atau sehat setelah di istirahatkan atau diisolasi secara mandiri dirumah sepeti yang dilakukan oleh PT. AGRI WANGI SENTOSA dikampung Cicacing desa sugihmukti.

Kepala desa sugihmukti berharap dan menghimbau kepada masyarakat nya agar tetap menjaga protokol kesehatan, menjaga jarak, rajin mencuci tangan , tetap selalu memakai masker dan tetap selalu menghargai, mensupport serta tidak menjauhi atau menilai yang negative seperti aib berlebihan kepada sesama nya yang indikasinya terpapar suspek positif COVID-19.

Terkait dengan banyaknya beredar berita bohong ( Hoax ) tentang pasien atau orang yang terpapar positif COVID-19, kepala desa sugihmukti meminta agar masyarakat mengikuti informasi yang resmi dari desa atau pelaksana gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 kalaupun ada warga yang positif COVID-19, pastinya akan disampaikan secara resmi kepada masyarakat.

 

SYARIF HIDAYAT

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: