Resmi Dikukuhkan Pengurus PKBJK Priode 2021 – 2024, Motonya ” Iluq Karoq Saling Kelaghaiyi “

BHAYANGKARA 1_JAWA BARAT | Pengukuhan Pengurus Keluarge Besak Jeme Kite (PKBJK) seganti setungguan jawa barat berjalan lancar sukses tanpa ada halangan rintangan. Ratusan Anggota hadir meramaikan acara pengukuhan pengurus PKBJK, turut para sesepuh pendiri, penasehat, pelindung, juga para tokoh masyarakat sumsel, pejabat Purn TNI/Polri asal Sumatera Selatan, termasuk Anggota TNI/Polri aktif, kalangan Pengusaha, dan para anak rantau warga Sumsel yang sudah berdomisili di Bandung Raya dengan suasana yang ceria, dan sejumlah tamu undangan.

Sabtu 18 September 2021 bertempat di Kampung Leuwi Hanjah, RT. 04/13 Desa Bojongsari, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Pengukuhan Pengurus Perkumpulan Keluarge Besak Jeme Kite Seganti Setungguan Bandung Jawa Barat, dengan moto “Iluq Karoq Saling Kelaghaiyi” artinya ( baik buruk saling perhatikan ) satu lagi kata pepatah dari PKBJK ini ” dek tau ngiluk’i jangan merusak jadilah yang artinya ( nggak bisa memperbaiki jangan merusak yang sudah tertata).

Dalam Copy Press Release Struktur Pengukuhan Pengurus PKBJK hari sabtu tanggal 18 September 2021 juga dengan pelaksanaan pelantikan priode 2021 – 2024, dalam struktur sebagai Pembina : Komjen (Purn) Drs. H. Susno Duadji, S, H, M. Sc, Dr. Sutiono Mahdi.M.Hum, Akbp (Purn) H. Mayudim Sugianto Sugoanto S.H, M. Si, Hengky Solihin Mz, S.H, M.H

Ketua Umum : Dr. H. Paroli, S.E, M.M, M.H, wakil ketua umum : Tanwin Nopiansyah, S.H, Sekretaris : Adiansyah S. Pd, Edi Kurniawan S. E, Bendahara Sunaryo Koto Tanjung dengan Ahmad Takjudin.

Yudi Sudrajat selaku ketua panitia acara PKBJK dalam sambutannya menyampaikan memang acara pelantikan ketua baru ini, agar beliau menjadi kenangan bagi kita semua, semoga ketua baru PKBJK sekarang dapat membawah dan menjadikan organisasi kita lebih besar dan menggaung di bumi Pahariangan Jawa barat nantinya.

Pada sambutannya Ketua Umum terpilih Prof. Dr. H. Paroli, S. E, M.M, menyampaikan beberapa pantun sebagai pembuka, beliau merasa terharu dan bahagia dengan dikukuhkannya pengurus PKBJK periode 2021-2024, Parosi mengungkap proses perjalanan pengurus PKBJK bisa sampai seramai ini, diluar dugaan beliau, ujar Paroli. “Alhamdulillah suksesnya acara Pengukuhan pengurus PKBJK hari ini juga tidak luput dari support dukungan adek sanak saudara saudari ku semua termasuk anggota yang hadir. sambung Paroli.

Lanjut Paroli menjadi ketua itu salah satu kepercayaan harus amanah, tapi perlu dukungan para tokoh, sesepuh warga masyarakat melayu asal dari Prov. Sumsel yang sudah tinggal di jawa barat, Menurutnya, ide, saran petunjuk untuk Program PKBJK kedepan karna pengukuhan ini sudah di patenkan yang awalnya bermula dari pembicaraanya dengan beberapa orang sama memiliki impian serupa, tentunya menjadi tanggung jawab bersama nantinya.

Hal lain dikatakan Paroli dalam sambutannya meminta kepada sesepuh, para tokoh juga Anggota yang hadir dalam acara Pengukuhan Pelantikan, tolong ingatkan kami, tolong ajarin kami, karna PKJBK ini milik kita semua, artinya tanggung jawab kita semua, maju mundur nya Organisasi, Paguyuban dan Persatuan apa pun harus saling isi, saling ingatkan, saling bahu membahu, dan alhamdulillah sebelum pengukuhan ini sudah mendapat dukungan dari para pengurus namun karna pandemi Covid 19 sehingga sempat terhambat, tak lama kemudian terbentuklah tim formatur hasil rapat yang saya anggap sebagai motor penggerak dan mencari para alumni PKBJK yang bersedia menjadi pengurus,” jelas Paroli.

Dia mengungkapkan harapannya agar PKBJK menjadi wadah Paguyuban yang bisa memberikan kontribusi kepada seluruh warga masyarakat Sumsel yang ada di Kota/Kabupaten Bandung Jabar umumnya, sebagai tempat bersilaturrahmi, dalam acara pengukuhan hari ini luar biasa, sesuai moto bagus buruknya saling memperhatikan pungkas Paroli.

Sementara Tanwin Nopiansyah, S.H, sebagai wakil ketua pada sambutannya, juga menyambut positif pengukuhan pengurus PKBJK., dia mengatakan untuk berdiri kokoh sebuah Perkumpulan harus disokong didukung oleh para sesepuh dan anggota, diharapkan para Pengurus akan memberikan kontribusi positif kepada Anggota, tak hanya untuk wadah saja tapi lebih memberikan kontribusi atau masukan yang lebih kepada Anggota, ujar tanwin Organisasi PKJBK sekarang tanpa ada pungutan biaya apa pun, dan kita fokuskan ke Sosial Kemanusiaan.

Dr. Sutiono Sutiono Mahdi, M.Hum, sebelum sambutan juga menyampaikan beberapa pantun dihadapan para undangan, sebagai penasehat, nasehat pertama pernah di kritik oleh ketua IKSS Jakarta, ada setikat kata yang harus direvisi tapi itulah tugas penasehat mengkritik, mengingatkan yang salah agar benar terutama tentang sejarah, beliau juga menjelaskan kedepan agar pengurus berusaha mengimplentasikan program yang cemerlang, dengan wadah Perkumpulan Keluarge Besaq Jeme Kite ini diharapkan mengapresiasi pengukuhan pengurus, menjelaskan, saat ini jumlah anggota sekitar 200 orang, menurutnya, di bawah kepemimpinan Ketua Umum (Ketum) Parosi ini agar PKBJK semakin berkibar dengan berbagai kegiatan yang positif ikut berpartisipasi berperan membangun jawa barat.

Salah satu kegiatan rutin yang digelar adalah setelah Pengukuhan pengurus PKBJK wejangan virtual, dalam kegiatan ini bertujuan menjalin silaturahmi antara warga anak rantau tanpa membedakan mereka dari sisi mana pun sekaligus memperkenalkan antara anggota dengan pengurus,

Kegiatan diakhiri dengan acara ramah-tamah makan bersama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

 

US_KAPERWIL JABAR

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: