Saat Mengamankan Pelaksanaan Vaksin Bhabinkamtibmas Polsek Denpasar Barat Prioritaskan Lansia

DENPASAR РMediabhayangkara1.com | Golongan lanjut usia (lansia) adalah mereka yang berusia lebih 60 tahun ke atas, oleh karenanya membutuhkan perhatian khusus, mengingat kemampuan fisik yang semakin lemah dan berbagai penyakit penuaan yang mungkin saja diderita.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Dauh Puri Polsek Denpasar Barat Aiptu I Gede Wirta gabung dengan instansi terkait, melaksanakan pengamanan kegiatan vaksin bertempat di Kantor Lurah Dauh Puri Jl. Pulau Buru No. 40 Denpasar, Senin(04/04/2022) pagi.

Saat berlangsungnya kegiatan vaksinasi yang digelar Polresta Denpasar bersama Kelurahan Dauh Puri ini, Bhabinkamtibmas bersama tenaga kesehatan (nakes) berinisiatif mengutamakan golongan lansia untuk dapat divaksin terlebih dahulu.

“Kami memberikan prioritas kepada lansia, supaya dapat divaksin terlebih dahulu mengingat mereka merupakan golongan yang sangat rentan terpapar covid-19″, kata Wirta.

Saat dihubungi ditempat terpisah Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Made Hendra A., S.I.K., M.H., membenarkan dengan mengatakan bahwa, golongan lansia merupakan yang paling rentan dikarenakan kemampuan fisiknya sudah mulai menurun, oleh karenanya diutamakan untuk dapat divaksin terlebih dahulu.

” Tindakan Bhabinkamtibmas kami memprioritaskan lansia untuk mendapatkan suntikan vaksin lebih dulu sudah benar, sehingga penularan covid-19 terhadap golongan yang sangat rentan ini dapat diminimalisir sedini mungkin”, imbuhnya.

 

 

 

Redaksi MB1

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: