Sakti Wahyu Trenggono Wakil Menteri Pertahanan bersama Sekjen Kemhan, mengikuti Upacara HUT ke-75 TNI yang dilaksanakan secara virtual

BHAYANGKARA 1 – JAKARTA – Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono bersama Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan) Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S., mengikuti Upacara HUT ke-75 TNI yang dilaksanakan secara virtual, Senin (5/10)di Aula Bhineka Tunggal Ika, Kemhan.

Selain Wamenhan dan Sekjen, turut pula antara lain antara lain Irjen Kemhan Letnan Jenderal TNI Ida Bagus Purwalaksana S.I.P., M.M., Rektor Unhan Laksdya TNI Dr. A. Octavian, S.T., M.Sc., DESD,. dan sejumlah pejabat Eselon I Kemhan.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Upacara Peringatan HUT Ke-75 TNI tahun 2020 dilaksanakan secara virtual karena masih dalam masa pandemi Covid-19 . Upacara HUT ke-75 TNI dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara di Istana Negara, Jakarta.

Upacara berjalan hikmat diawali dengan mengheningkan cipta dan dilanjutkan dengan pengucapan Sapta Marga oleh Letda Mar Yafet Basik Basik.

Dalam upacara tersebut juga dilaksanakan penganugerahan Bintang Kartika Eka Pakci Nararya, Bintang Jalasena Nararya, Bintang Swabuana Paksa Nararya kepada Prajurit TNI yang di bidang tugas kemiliterannya menunjukan kemampuan, kebijaksanaan dan jasa luar biasa melebihi panggilan kewajiban untuk kemampuan dan pembangunan TNI.

Pada Peringatan HUT Ke-75 TNI tahun 2020 yang mengambil tema “Sinergi Untuk Negeri”, Presiden RI Joko Widodo dalam amanatnya manyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada prajurit TNI yang selalu berada di garda terdepan dalam misi kemanusiaan.

Dalam salah satu sambutannya, Presiden mengucapkan terimakasih kepada TNI yang terlibat aktif dalam penanganan korban bencana alam dan kebakaran hutan.

Juga terima kasih atas peran aktif TNI dalam penanganan dampak pandemi Covid-19, baik dalam mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan maupun dalam perawatan di rumah sakit TNI.//RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: