Sampaikan Imbauan Dan Pesan Kamtibmas,Pawas Polsek Benoa Polresta Denpasar Dialogis Dengan Warga

BHAYANGKARA 1_POLRESTA DENPASAR_POLDA BALI | Polsek Benoa, Untuk mendekatkan hubungan Personil Kepolisian dengan masarakyat ada kalanya personil turun langsung ke tengah masyarakat yang sedang melakukan aktivitasnya dan melakukan dialogis.

Hal inilah yang dilakukan perwira Pengawas (Pawas) Polsek Benoa Polresta Denpasar Ipda Ni Made Santini dan didampingi anggota unit Patroli ketika melakukan patroli dan melakukan dialogis di Pertokoan Pelabuhan Benoa pada hari Kamis (14/10/21)jam 10.45 wita, Seraya menyampaikan himbauan pesan Kamtibmas dan protokol Kesehatan cegah penyebaran covid-19.

Pawas Ipda Santini menjelaskan, bahwa untuk mengetahui langsung kondisi warga pelabuhan Benoa sangat penting dilaksanakan patrol ini, agar kepolisian dapat melaksanakan pelayanan yang terbaik yaitu memberikan rasa aman, dan hal ini dilakukan dengan cara dialogis untuk menampung masukan dari warga sehingga hubungan dua arah antara warga dan aparat kepolisan dapat terbangun dengan baik.

“Menyampaikan Imbauan taat prokes cegah covid-19 dan memastikan keamanan wilayah pelabuhan Benoa merupakan tugas kami dan tidak pernah bosan kami menberikan imbauan kepada warga,” Ujur Ipda Santini yang kesehariannya bertugas sebagai Panit Binmas Polsek Benoa.

Sementara Kapolsek Benoa Komisaris Polisi (Kompol ) I Nyoman Wiranata, S.H. menyampaikan hal yang sama “ Menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Pelabuhan Benoa tidak semata mata tanggung jawab dari aparat Kepolisian, untuk itu harus ada kerja sama yang baik antara warga dengan kepolisian,” Ucapnya.

Kapolsek Nyoman Wiranata juga menambahkan, kesadaran warga dalam mentaati aturan yang sudah ada sangat perlu dibina sehingga Kamtibmas dapat terwujud dengan baik, khususnya dalam mentaati protokol kesehatan akibat Pandemi seperti sekarang ini.”

“Dalam setiap kesempatan kami selalu menekankan kepada personil khususnya yang berpakaian dinas, pada saat melakukan patroli agar lebih flexibel dan lebih dekat dengan warga dan hal ini didapatkan dengan sering menyambangi dan berdialog dengan warga yang sedang melakukan aktifitasnya, sehingga masyarakat merasa aman dengan kehadiran aparat Kepolisian,” Kata Kapolsek Benoa Kompol Wiranata dengan tenang.

 

 

Tim Bali_MB1

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: