Sat Polair Polres Jembrana Gandeng Masyarakat Nelayan Pengambengan Pelihara Situasi Keamanan Wilayah Pesisir

BHAYANGKARA 1_POLRES JEMBRANA_POLDA BALI | Mayoritas penduduk Desa Pengambengan adalah sebagai nelayan baik nelayan pemancing, nelayan jaring dengan mempergunakan perahu besar ataupun tanpa mempergunakan perahu dan juga nelayan tradisional sampan jukung,sehingga wilayah pesisir yang luas harus kita pantau dan sambangi untuk mengetahui situasi serta untuk mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas.

Sesuai perintah dan penekanan Kasat Polair Polres Jembrana AKP I Putu Raka Wiratma SH, agar meningkatkan kegiatan patroli perairan maupun patroli sambang pesisir kepada para nelayan,pupuk dan gali semua informasi yang ada di tengah- tengah masyarakat nelayan sehingga apabila terjadi permasalahan pimpinan cepat untuk mengambil langkah langkah antisipasi.

Kamis (10/06/2021) pukul 09.45 s/d 10.30 wita Ka Jaga Aipda Ahmad Zaeni bersama Brigadir I Komang Adi Putra SH melaksanakan giat patroli sambang pesisir di Pelabuhan Perikanan Nusantara Pengambengan dialogis dengan para masyarakat nelayan yang sedang memperbaiki perahu di Dermaga PPN Pengambengan atas nama Bapak Iwan alamat Dusun Kelapa Balian Desa Pengambengan.

Dalam dialogis tersebut Ka Jaga Aipda Ahmad Zaeni menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan menghimbau agar Bpk Iwan selalu berhati hati dalam memperbaiki perahu agar tidak terjadi kecelakaan saat memperbaiki perahu seperti terjatuh ke laut atau terpeleset karena keluarga menanti di rumah serta tetap jaga tali silahturahmi dan komunikasi dengan teman teman sesama nelayan maupun dengan lingkungan sekitarnya. Tidak lupa pula diingatkan kepada Bpk Iwan dkk untuk selalu menggunakan masker selama beraktifitas,jaga jarak,serta rajin cuci tangan pakai sabun agar dapat terhindar dari Covid 19. Diingatkan pula kepada Bpk Iwan apabila menemukan hal hal yang mencurigakan agar segera melaporkan ke Mako Sat Pol Air Polres Jembrana.

Ucapan Terima kasih dan sambutan positif di sampaikan Bpk Iwan dkk atas saran serta himbauan yang di sampaikan kepadanya. Bpk Iwan merasa sangat nyaman dengan kehadiran personil Sat Pol Air.Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan Kondusif.

 

 

 

BUNGA ENDANG

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: