Sat Reskrim Polsek Kuta, Berhasil Ungkap Kasus Pencurian

BHAYANGKARA 1_DENPASAR_BALI | Sat Reskrim Polsek Kuta telah mengamankan satu orang laki-laki yang diduga sebagai pelaku Pencurian di Jl. Mataram Gang Suli No. 15 Kuta Badung.Waktu Kejadian Sabtu 05 Juni 2021 sekitar pukul 04.00 wita.

Menurut keterangan korban Raja Mahendra Mauliate Sipahutar (21) bahwa pada hari Jumat tanggal 04 Juni 2021 sekitar pukul 21.30 wita, pelapor meninggalkan kamar kosnya bersama temannya ke Canggu. Kemudian pada hari Sabtu tanggal 05 Juni 2021 sekitar pukul 04.00 wita kembali ke kamar kosnya. Pelapor kaget karena laptop, uang Rp. 200.000,- dan handphone Samsung yang dia taruh diatas meja sudah tidak ada.

Kemudian kejadian tersebut pelapor sampaikan ke pemilik kos dan pemilik kos akan mengusahakan untuk membuka rekaman CCTV.

Sembari menunggu hasil rekaman CCTV, pelapor kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Kuta dan akibat kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp. 5.200.000,-( lima juta dua ratus ribu rupiah ).

Dari laporan tersebut Tim Opsnal yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Kuta IPTU Made Yudistira S.H. didampingi Panit Reskrim IPDA Erick Wijaya Siagian S.Tr.K. melakukan cek TKP dan berkoordinasi dengan pemilik kos untuk membuka rekaman CCTV. Kemudian setelah melihat rekaman CCTV, tim berkoordinasi dengan pelapor dan pelapor mengenali laki-laki yang terlihat melintas keluar tidak jauh dari kamar kos pelapor.

Kemudian tim bergerak ke tempat yang diduga menjadi tempat tinggal pelaku di seputaran Jl. legian Gg. Panti No. 6 Kuta. Setelah berkordinasi dengan pemilik kos, akhirnya tim berhasil mengamankan pelaku beserta sebuah laptop dan 1 buah handphone Samsung yang sudah di reset di daerah Pemogan.

Selanjutnya atas perintah Katim opsnal, pelaku dan barang bukti diamankan ke Mako Kuta guna penanganan lebih lanjut.

Dari Hasil Intrerogasi Pelaku, MYK (25) mengakui perbuatannya, mencuri handphone Samsung dan laptop milik pelapor/korban. Pelaku merupakan teman korban dan sering main ke kost korban dan Pelaku mengetahui kalau korban tidak ada di kosnya dan dengan mengambil kunci kamar yang disimpan dalam sepatu korban, pelaku masuk kamar dan mengambil handphone Samsung yang sedang dicas diatas meja kamar kos korban dengan tergesa-gesa pelaku balik ke kosnya di Legian dan sampai di kosnya dia punay niat untuk balik ke kos korban untuk mengambil laptop.Setelah berhasil mengambil handphone dan laptop pelaku balik ke kos dan paginya laptop pelaku titip di kamar kakak iparnya dan handphone di reset di konter hp daerah Pemogan Denpasar Selatan.

Akibat perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 362 KUHP.

 

 

 

NI LUH BUNGA

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: