Satgas Citarum Harum Sektor 7 Sub Andir Melaksanakan Karya Bhakti Pembersihan Lumpur

BHAYANGKARA 1_KABUPATEN BANDUNG_JABAR | Kolonel Inf Jefson Marisano Dansektor 7 Satgas Citarum Harum, meninjau kegiatan Karya Bakti yang dilakukan Sub Andir bersama warga masyarakat setempat di RW 09 Kampung Cigosol Kelurahan Andir Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Jumat (4/6/2021).

Kegiatan karya bhakti yang dilakukan diantaranya membersihkan jalan raya Katapang-Andir dan selokan/parit yang ada di sekitar Kampung Cigosol tersebut.

Dansektor 7 menjelaskan, “kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pembersihan jalan dari lumpur pasca banjir dan mengalirkan kembali air yang selama ini terjadinya penyumbatan di beberapa titik di wilayah tersebut.

Ia juga mengatakan, ” Karya bhakti ini selalu dilaksanakan dikarenakan wilayah ini selalu menjadi langganan banjir dan sudah menjadi rutinitas warga masyarakat setempat untuk selalu melaksanakan karya bhakti “.

Kali ini Sub Andir Sektor 7 bersama warga masyarakat setempat melaksanakan bersih-bersih dengan sasaran pembersihan jalan akibat lumpur dan selokan-selokan/parit-parit yang tersumbat akibat lumpur.

” Sebelum karya bhakti, Sub Andir pimpinan Pelda Dodi Daodi mengadakan pengecekan selokan-selokan tersumbat yang mengakibatkan air selokan tidak lancar mengalir bahkan sampai meluap kejalan tetapi setelah dibersihkan hasilnya air dapat mengalir lancar menuju ke Sungai Citarum, “jelasnya.

Anggota Sub Andir bersama 30 warga masyaramat Kampung Cigosol bersama-sama bergotong royong membersihkan wilayahnya sendiri.

” Memang wilayah Andir ini bila hujan deras sudah dipastikan akan banjir, namun demikian dalam waktu tidak terlalu lama cepat surut kembali, imbuh Dansektor.

 

 

John Abdi

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: