Satgas TMMD ke-112 Kodim 0414/Belitung Ratakan Tanah sepanjang 2,5 hi hubkm dari Kelubi Sampai Batu Begalang

BHAYANGKARA 1_MANGGAR | Satgas TMMD ke-112 Kodim 0414/Belitung Ratakan Tanah sepanjang 2,5 km dari Kelubi Sampai Batu Begalang ini merupakan sasaran jalan di Desa Kelubi, Selasa, (05/10/2021)

Untuk mencapai target optimal yang ingin di capai TMMD Ke-112, Kodim 0414/Belitung mengerahkan alat berat untuk mengeruk tanah yang berada di sasaran utama berupa pekerjaan pengerasan jalan.

Dalam kegiatan tersebut satgas TMMD ke-112 Kodim 0414/Belitung di bantu alat berat di lokasi Karena apabila di kerjakan dengan tenaga manusia membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga akan lebih efektif dan efesien.

Pembuatan jalan ditentukan dengan alur kultur tanah, dan ini supaya terbentuk badan jalan yang standart, yang nantinya akan terasa nyaman apabila dilalui kendaraan ataupun pejalan kaki.

Komandan SSK TMMD ke-112 Kodim 0414/ Belitung Kapten Czi Tabrani mengatakan Keadaan tanah yang kurang normal, miring misalnya dan berlobang ini akan menyebabkan keadaan tidak rata, oleh sebab itu kondisi seperti ini kemudian akan di timbun menggunakan material pasir dan batu yang sudah di siapkan sebagai pondasi jalan sebelum di laksanakan Pengerasan.

Dengan menggunakan alat berat untuk mengeruk tanah yang ada di permukaan jalan , sehingga dasar jalan nantinya setelah di timbun dengan material batu dan pasir bisa padat dan keras, dan setelah ditimbun dengan material pengerasan di harafkan dapat memaksimalkan target bentuk jalan yang di inginkan.

 

 

Syamsul Bahri

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: