Satreskrim Polres Badung Berhasil Amankan Seorang Napi Yang Kabur

BHAYANGKARA 1_POLRES BADUNG_POLDA BALI | Seorang narapidana I Gede Loka Wijaya (47) asal Pekutatan Jembrana yang sebelumnya kabur dari Lapas Kerobokan, kini berhasil diamankan Satreskrim Polres Badung, Bali pada hari Minggu (10/10) di seputaran jalan Nangka, Denpasar. Dan kini Gede Loka Wijaya meringkuk di sel tahanan Polres Badung.

Kasat Reskrim Polres Badung AKP I Putu Ika Prabawa Kartima Utama, SIKĀ  seijin Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH mengatakan, seorang narapidana yang kabur dengan meloncat tembok pada hari Sabtu, (02/10/2021), kini berhasil diamankan Polres Badung. Kaburnya narapidana tersebut ternyata sempat mencuri 2 sepeda motor di wilayah hukum Polres Jembrana.

“Saat kabur napi ini sempat naik Gojek dan Truk untuk menginap di rumah temannya. Selanjutnya menuju ke Jembrana melakukan pencurian sepeda motor, dan akhirnya kembali ke Denpasar,” kata AKP Ika Prabawa. Senin, (11/10).

Kembalinya narapidana ini ke Denpasar, Team Opsnal Polres Badung yang dipimpin oleh Kanit I Iptu Made Galih Artawiguna, S.Tr.K melakukan pengejaran terhadap pelaku, dan pada akhirnya berhasil mengamankannya. Pada saat dilakukan penangkapan, Gede Loka melakukan perlawanan dengan mengeluarkan pisau cuter. Karena membahayakan petugas, tim opsnal Polres Badung akhirnya melakukan tindakan tegas terukur terhadap Gede Loka guna melumpuhkan yang bersangkutan agar tidak lagi melakukan perlawanan.

“Setelah berhasil ditangkap, selanjutnya Gede Loka dibawa ke Polres Badung guna kepentingan penyidikan lebih lanjut. Saat diinterogasi, Gede Loka mengaku melarikan diri mengarah ke kabupaten Jembrana dan melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor sebanyak 2 kali,” terang Kanit I Satreskrim Polres Badung Iptu Made Galih Artawiguna.

 

 

 

Tim Bali _ MB1

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: