Sektor 1 Satgas Citarum Bersihkan Tumpukan Sampah di Pinggir Jalan

BHAYANGKARA 1_KABUPATEN BANDUNG | Hindari tumpukan sampah semakin membesar dan untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran penyakit, Sektor 1 Satgas Citarum Harum membersihkan dan mengangkut sampah yang ada dipinggir jalan Desa Cikembang Kecamatan Kertasari Kab. Bandung, Kamis (3/6/2021).

Dansektor 1 Satgas Citarum Kolonel Kav Purwadi menyampaikan,” hari ini Sektor 1 melakukan beberapa kegiatan, diantaranya membersihkan sampah yang numpuk “.

” Hal ini kami lakukan untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran penyakit. Kalau sampah-sampah ini tidak segera diangkut saya khawatir sampah akan jadi lebih banyak dan akhir menjadi sarang penyakit, ” terangnya.

Mengingat TPS3R sedang dalam proses pembangunan maka sampah-sampah tersebut dikumpulkan disuatu tempat lalu dibakar. Selain membersihkan sampah didarat, Sektor 1 juga membersih sampah-sampah yang ada di sungai.

Bukan itu saja, Sektor 1 juga melakukan komunikasi sosial memberikan informasi kepada masyarakat tentang pola hidup sehat dan kebersihan lingkungan terutama di aliran sungai citarum.

” Kami berharap masyarakat lebih peka dan peduli terhadap lingkungannya. Kami disini hanya sementara, tiba saatnya nanti tugas selesai kami akan kembali ke kesatuan masing-masing sehingga masyarakat disini yang akan meneruskannya. Oleh karena itu, jaga lingkungan dan jangan buang sampah sembarangan apa lagi ke aliran sungai Citarum, ” harap Dansektor 1 Kolonel Kav Purwadi.

 

 

John Abdi

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: