Sektor 7 Satgas Citarum Melaksanakan Pembersihan Pasca Banjir

BHAYANGKARA 1_KABUPATEN BANDUNG | Wilayah Sektor 7 Satgas Citarum dua hari yang lalu turun hujan begitu deras dari malam hingga dini hari yang berdampak beberapa desa/kelurahan banjir dan debit air Sungai Citarum meningkat. Untuk diketahui di wilayah Sektor 7 Satgas Citarum telah terjadi Banjir di Kecamatan Dayeuhkolot, Kecamatan Baleendah dan Kecamatan Ketapang Kabupaten Bandung karena hujan deras dari malam sampai dinihari.

Dansektor 7 Kolonel Inf Jefson Marisano menyebutkan di wilayah Sektor 7, wilayah yang terdampak banjir di Kelurahan Andir, Kelurahan Pasawahan, Desa Dayeuhkolot, Desa Bojongmalaka dan Desa Pangauban.

Pasca hujan deras yang melanda di beberapa desa/kelurahan wilayah Sektor 7 tersebut, maka terjadi banjir menggenangi dibeberapa RW atau Kampung. Namun banjir tidak berlangsung lama, sehari setelah pasca hujan deras dan banjir berangsur-angsur mulai surut.

Komandan Sektor 7 Satgas Citarum memerintahkan kepada para Dansub Sektor yang wilayahnya terdampak banjir agar membantu warga terutama pasca banjir melaksanakan bersih-bersih lumpur di wilayah Dayeuhkolot, Andir, Bojongmalaka, Pasawahan dan Pangauban.

Beberapa desa/kelurahan yang terdampak banjir tersebut seperti fasilitas umum berupa jalan-jalan, mushola/masjid, sekolah sudah mulai dibersihkan, seperti yang terlihat saat ini di Kampung Bojongasih Desa Dayeuhkolot beberapa anggota Subsektor Dayeuhkolot bersama warga Kampung Bojongasih membersihkan jalan dan selokan dari lumpur banjir. Beberapa desa lainnya akan melaksanakan kerja bakti pembersihan pasca banjir pada hari Minggu ini.

“Semoga bencana banjir yang menjadi langganan di wilayah Sektor 7 seperti Dayeuhkolot dan Andir ini dalam waktu yang tidak lama segera teratasi, dengan dibangunnya kolam retensi di Andir yang saat ini sedang berjalan, beberapa folder dan rumah pompa di sekitar Dayeuhkolot, ” harap Dansektor 7 Kolonel Inf Jefson Marisano.

 

 

John Abdi

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: