Sektor 7 Satgas Citarum Menerima Kunjungan Mahasiswa Universitas Bale Bandung

BHAYANGKARA 1_KABUPATEN BANDUNG |  Sektor 7 Satgas Citarum Harum menerima kunjungan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Bale Bandung (UNIBBA) di Bantaran Sungai Citarum Sub Bojongsayang Desa Rancamanyar Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Kamis (3/6/2021).

Kunjungan Mahasiswa dari Universitas Fakultas Ekonomi UNIBBA diterima langsung oleh Dansektor 7 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Jefson Marisano.

Dalam kesempatam tersebut Dansektor 7 menjelaskan, ” kunjungan Mahasiswa FE. UNIBBA tersebut dalam rangka Milangkala yang ke-13 dan Pembukaan LKM FE 2021 “.

Menurut Dansektor 7,” Milangkala atau ulang tahunnya yang ke-13 setiap tahunnya selalu dirayakan dengan kesederhanaan. Salah satu kegiatan yang dilakukan tahun 2021 ini adalah mendukung Program Citarum Harum dengan menanam pohon atau Green Day. Bersamaan dengan hari ulang tahunnya, Fakultas Ekonomi UNIBBA melaksanakan Pembukaan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa FE Tahun 2021, ” jelasnya.

Masih menurut Dansektor 7 Kolonel Inf Jefson Marisano, ” Green Day atau Hari Hijau yang dilakukan oleh Mahasiswa dan Mahasiswi Fakultas Ekonomi UNIBBA ini, dilakukan dengan kegiatan menanam pohon di sepanjang bantaran Sungai Citarum Sub Bojongsayang Sektor 7″.

” Adapun bibit pohon yang sudah disiapkan sebanyak 100 pohon terdiri dari Pohon Nangka, Pohon Alpukat, Pohon Mangga dan Pohon Mahoni. Kegiatan Mahasiswa dan Mahasiswi kali ini dibagi jadi 3 tempat yakni di Kampus UNIBBA, di tempat wisata Ciwidey dan di Sektor 7 Satgas Citarum sendiri, ” ujarnya

Penanaman pohon ini sebagai wujud kepedulian Mahasiswa FE. UNIBBA terhadap lingkungan dengan harapan Sungai Citarum menjadi bersih, bantaran Sungai Citarum jadi hijau, kokoh, kuat serta tidak longsor.

Selama kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan dan memakai masker. Sektor 7 Satgas Citarum bersama 53 orang Mahasiswa FE. UNIBBA menanam pohon yang diawali dari menggali lubang kemudian menanam pohon, dilanjutkan memasang ajir, menutup lubang serta menyiram pohon yang baru selesai ditanam.

Selain Dansektor 7 Kolonel Inf Jefson Marisano, hadir pada kegiatan tersebut Wakil Ketua Rektor 2 Bapak Muhammad Iqbal, SE,M.M., Dekan Bapak Husaeri Priatna, S.Ak,M.M dan Para Dosen UNIBBA.

 

 

John Abdi

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: