” Semangat Berjuang Bersama Di Dalam Memutus Rantai Penularan Covid-19 ” SMPN 1 PasirJambu Melakukan Vaksinasi Terhadap Para Siswa – Siswinya

BHAYANGKARA 1_PASIRJAMBU_KABUPATEN BANDUNG | Pandemi Covid-19 di Indonesia merupakan bagian dari pandemi penyakit koronavirus ( Covid-19 ) yang sedang berlangsung diseluruh dunia.

Penyakit ini disebabkan oleh koronavirus sindrom pernapasan akut berat.( SARS – Cov-2).

Pemerintah saat ini juga melibatkan pihak sekolah dan dinas pendidikan untuk mengatur waktu didalam pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan ditiap – tiap sekolah terhadap para pelajar atau siswa – siswinya.

Presiden JokoWidodo mempersilahkan opsi pembelajaran tatap muka ( PTM ) secara terbatas digelar apabila seluruh pelajar telah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Gebyar Vaksinasi yang bekerja sama dengan pihak TNI – Polri serta tenaga kesehatan dari Puskesmas. AKP Dana Suhenda Kapolsek pasirjambu yang didampingi oleh Kanit Intelkam Aipda Rizal Pahlevi serta Bripka Ruhimat petugas bhabinkamtibmas PasirJambu, Polresta Bandung dan Danramil 2412 PasirJambu, Kapten inf Agus fauzi, Kodim 0624 kab, Bandung dan diwakili oleh Babinsa Serda, M.Maryana, Dokter Erna Purba kepala puskesmas ( kapus ) PasirJambu, Bpk, Rachmat SIP, kepala Kecamatan PasirJambu , Bpk Drs Nandang Komara, MM, Pd, kepala sekolah SMPN 1 PasirJambu, serta Bpk, Dede Kuriana S.pd. satgas Covid-19 SMPN 1 didampingi Bpk Haji Enjang Rohimat, S.Ag.MM. PKS kesiswaan dan Bpk, Dadan,R. S.pd ketua komite sekolah SMPN 1 PasirJambu.

Lewat wawancara secara langsung dengan jurnalis Media Bhayangkara1 ( MB1 ) bersama Bpk, Drs Nandang Komara, M.M.PD, kepala sekolah SMPN 1 PasirJambu, Kabupaten bandung. ( Sabtu, 25, September, 2021 ).

Dikatakan oleh Bpk Drs Nandang Komara sebagai pimpinan atau kepala sekolah di SMPN 1 PasirJambu, ” dirinya sangat mendukung sekali program dari pemerintah tersebut dan juga untuk memberikan rasa aman dan perlindungan kepada para murid – muridnya dengan cara memberikan vaksin dan pemberian vaksin ini untuk lanjutan dari pemberian vaksin sebelumnya yang telah dilaksanakan pada hari Kamis lalu tgl 23 September 2021.”

Dari sasaran vaksinasi yang telah terdaftar itu total keseluruhan sebanyak 10.85 dari siswa – siswi nya dibagi dalam dua kali pelaksanaan vaksin yaitu hari Kamis dan Sabtu saat ini.

Dan tata cara pemberian vaksin untuk para pelajar sama dengan untuk umum, mulai dari pendataan memasukkan data, kemudian skrining riwayat penyakit, penyuntikan vaksin hingga observasi. ucap Drs Nandang Komara.

Kepala puskesmas ( KAPUS ) Pasirjambu Dokter Erna Purba saat di wawancarai oleh jurnalis Media Bhayagkara 1 ( MB 1) memberikan keterangan bahwa ” vaksin Covid-19 bermanfaat untuk memberi perlindungan tubuh agar tidak jatuh sakit akibat Covid-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik didalam tubuh.

Oleh sebab itu, maka meskipun sudah diberikan vaksin Covid-19, kita direkomendasikan tetap menjalankan protokol kesehatan ( Prokes ) yakni memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak untuk mencegah penularan.” Penjelasan dari Dokter Erna kapus PasirJambu.

Dari BPK, Dede Kuriana ,S.Pd Ketua satgas Covid-19 di SMPN 1, mengatakan sebagai kepala satgas Covid-19 diri nya berharap agar para siswa – siswi disekolah ini selalu dalam keadaan sehat saat setelah diberikan vaksin dan berharap bisa melakukan pelajaran tatap muka secara langsung dan tidak ingin ada siswa – siswi nya yang terpapar Covid-19 serta PTM yang dilakukan saat ini telah diatur dan dibatasi sekali secara bergantian dalam satu kelas itu hanya diikuti oleh 8 siswa – siswi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Ketua komite sekolah, Bpk Dadan, R, S.pd pun saat diwawancarai oleh jurnalis dari MB 1, memberikan penjelasan jika dirinya sangat terharu dan senang sekali melihat anak – anak nya yaitu para siswa – siswi SMPN1 bisa berkumpul dan datang mengikuti acara pelaksanaan vaksinasi disekolahnya dan begitu antusiasnya para murid yang datang untuk divaksin agar kedepannya mereka bisa PTM secara nyaman dan aman setelah diberikan vaksin serta tetap mengedepankan prokes yang ketat dan baik.

” Anak – anak dan para guru – guru disekolah telah sangat merindukan seperti saat ini, bertemu dengan teman – teman dan para gurunya.” Ujar bpk, Dadan Ketua komite SMPN 1.

BPK, Haji Enjang Rohimat, sebagai TKS kesiswaan yang juga sebagai ketua da’i kamtibmas Polsek PasirJambu, kepada jurnalis MB 1 mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur sekali dengan adanya kebijakan dari pemerintah yang telah mengijinkan sekolah untuk PTM dan juga mengutip ayat suci Alquran, jika kebersihan itu adalah sebagian dari iman dan semoga Keimanan semua tetap selalu terjaga agar tetap selalu hidup disiplin, mandiri dan bersih lahir maupun batin agar bangsa dan negara ini bisa terbebas dari virus Covid-19 serta anak – anak penerus masa depan bisa mendapatkan pendidikan yang layak serta terjaga kesehatannya.

 

 

Syarif Hidayat

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: