Sub Sektor 7 Satgas Citarum Tanam Kacang Tanah Di Bantaran Sungai Citarum

BHAYANGKARA 1_KABUPATEN BANDUNG | Bantaran Sungai Citarum wilayah Sektor 7 oleh anggota Sektor dan warga masyarakat dimanfaatkan untuk berkebun atau bercocok tanam. Komandan Sektor 7 Kolonel Inf Jefson Marisano menyebutkan bahwa pemanfaatan bantaran sungai agar digunakan sebaik-baiknya terutama untuk ketahanan pangan di wilayah sub Sektor nya masing-masing.

Penanaman kali ini yakni menanam benih kacang tanah yang dilaksanakan di jajaran Sektor 7 seperti Sub 2, Sub 03, Sub 06 dan Sub 07.

Terlihat saat penanaman benih kacang tanah di Sub 02 Pasawahan, Sub 03 Cangkuang, Sub 06 Bojongmaalaka dan Sub 07 Rancamanyar begitu semangat membuka lahan, membuat gundukan tanah dan memelihara kacang tanah dengan menyiram agar tanah basah. Kegiatan ini dilakukan merupakan bagian dari peningkatan ketahanan pangan bagi masyarakat yang berada di sekitar bantaran sungai wilayah Pasawahan, Cangkuang, Bojongmalaka dan Rancamanyar Kabupaten Bandung, Kamis (30/9/2021).

Dansektor berharap kegiatan tersebut dapat memberi peluang besar bagi masyarakat agar dapat memaksimalkan lahan pertanian yang ada secara maksimal di bantaran sungai.

Para Dansub Sektor 7 selalu mengajak warga masyarakat dengan memberikan edukasi dan sosialisasi kepada warga masyarakat tentang program Citarum Harum baik memberikan ilmu bercocok tanam maupun peduli terhadap

lingkungan guna percepatan pengendalian pencemaran dan kerusakan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum.

Tanpa mengenal lelah dan bekerja di bawah terik panas matahari anggota dan warga masyarakat mulai menanam, merawat atau memelihara dan tiba saat nya panen selalu bersama-sama dan hasil panen nantinya akan dibagi-bagi kepada warga masyarakat juga. Tak lupa pupuk cair Bios 44 sebagai andalan untuk menyuburkan tanah dan sudah teruji masa panen akan lebih cepat dan hasil panen akan lebih maksimal.

 

 

John Abdi

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: