Tanamkan Kecintaan Anak Terhadap Budaya Sejak Dini, Kodim Badung Gelar Lomba Tari

KOTA DENPASAR_BALI – Mediabhayangkara1.com | Dalam upaya memupuk kecintaan anak terhadap budaya sejak dini, Kodim 1611/Badung menggelar kegiatan Komsos Kreatif berupa Lomba Tarian Anak Sekar Ibing, dengan tema ‘Membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) Kreatif, Inovatif, dan Adaptif’ bertempat di Makodim Badung, Kota Denpasar, pada Senin (8/11/2021) pagi.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf I Made Alit Yudana yang diikuti oleh 50 orang peserta dari masing-masing perwakilan Koramil di jajaran Kodim 1611/Badung, Korem 163/Wira Satya, Kodam IX/Udayana.

“Pagi ini kita selenggarakan Komsos Kreatif, dengan tujuan tidak lain adalah untuk mencari bibit-bibit dalam upaya melestarikan budaya Bali. Syukur di Bali tidaklah sulit untuk mencari bibit seorang penari, sebagai upaya untuk menjaga warisan leluhur, yang dimana diluar Bali budaya itu sendiri spertinya sudah mulai luntur akibat tergerus arus mederenisasi jadi saya bersyukur adik – adik disini masih mau menjaga budaya kita,” terang Dandim Made Alit saat memberikan keterangan persnya.

Selanjutnya, kegiatan Lomba Tari berlangsung selama seharian penuh, yang pada kegiatan berhasil menjadi juara satu anak-anak peserta dari Koramil 1611-01/Dentim. Kemudian di posisi kedua berhasil diraih anak-anak dari Koramil 16121-04/Mengwi. Lalu disusul juaran ketiga dan harapan anak-anak dari Koramil 1611-05/Abiansemal dan Koramil 1611-07/Denbar.

“Saya berharap semoga dengan bakat anak-anak muda tetap mau menjaga budaya Bali, karena budaya kita masih dihargai dan kalau msalah budaya, Bali masih nomor satu mudah-mudahan bisa bertahan dan budaya bali tetap terjaga,” tutup Dandim. (James Bond 007)

 

 

 

Tim Bali_MB1

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: