Tempat Wisata Jadi Sasaran Tim Gabungan Yustisi PPKM Darurat

BHAYANGKARA 1_BADUNG_BALI | Tim Yustisi gabungan Kecamatan Kuta Utara memantau penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Pantai Batu Belig, Banjar Batu Belig, Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara terutama terhadap pengunjung pantai baik Lokal maupun Asing.

Hal ini dilakukan guna menekan penyebaran Covid -19 yang terus mengalami lonjakan. Bahkan Rumah Sakit di beberapa daerah nampak sibuk melayani mayarakat.

“Kita hanya memberikan imbauan dan menindak pelanggar Prokes sesuai Instruksi Mendagri No 15 tahun 2021 maupun Instruksi Inmendagri No 16 tahun 2021 terkait larangan warga Masyarakat yang berkerumun di obyek wisata pantai ,” Terang AKP I Wayan Sudiartha. SH Waka Polsek Kuta Utara, Selasa, (20/7), pagi.

Selain pantai , titik pantauannya juga menyasar jalur Batu Belig menuju Petitenget jalur rawan akan kerumunan seperti restauran, rumah makan dan pertokoan Modern.

‚ÄúDisiplin Protokol Kesehatan (Prokes) hal paling saat ini,” Ucapnya

Ia juga menyampaikan pelaksanaan shalat Idul Adha telah dilakukan di rumah masing-masing bahkan pembagian daging qurbanpun menggunakan kupon untuk menghindari terjadinya antrian/kerumunan.

“Untuk pembatasan jam operasional pasar, dan pembatasan jumlah tamu untuk pernikahan sebanyak 30 orang dan dilarang menggelar resepsi telah berjalan dengan baik,” Ujarnya saat di konfirmasi via ponselnya.

 

 

BUNGA ENDANG

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: