Tengah Malam Bunyikan Musik Kencang Bhabinkamtibmas Desa Dalung Lakukan Mediasi

BADUNG_BALI – Mediabhayangkara1.com | Polda Bali, Polres Badung, Polsek Kuta Utara. Bhabinkamtibmas Desa Dalung Aiptu Hermanus Djo lakukan pertemuan dengan sejumblah perangkat Desa Dalung dan Pecalang atas dugaan adanya warga yang sering menghidupkan musik dengan kencang di tengah malam mengakibatkan warga sekitar merasa terganggu. Minggu (20/3) sore.

Upaya pertemuan untuk mencari jalan keluar segera dilakukan oleh Aiptu Hermanus Djo terhadap permasalahan yang terjadi di Desa Binaannya sehingga dapat di selesaikan dengan baik.

Aiptu Hermanus Djo menjelaskan Awalnya mendapat laporan dari warga bahwa ada penghuni rumah di jalan Kelapa Gading nomor 6 perumahan GTT Banjar Dukuh Desa Dalung sering menghidupkan musik dengan kencang di tengah malam hari.

” Kami segara mengambil upaya untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan bersama Kelian dinas Banjar Dukuh, Kelian adat Banjar Dukuh, Ketua dan sejumblah Pecalang Banjar Dukuh melakukan pertemuan mencari solusi yang terbaik,” Jelas Aiptu Hermanus Djo.

Mereka lantas memanggil pemilik rumah an. Maksimus Nora Pria asal NTT yang beralamat di Jalan Kelapa Gading no 8 Perum GTT Banjar Dukuh Desa Dalung menyampaikan keluhan warga dengan adanya musik yang keras.

Untuk menghindari konflik antar warga ini, Aiptu Hermanus Djo kemudian melakukan mediasi guna menyelesaikan permasalahan tersebut agar tidak berlanjut dan di selesaikan secara baik-baik.

Akhirnya dicapai kesepakatan bahwa pemilik rumah akan menertibkan penghuni yang ngontrak rumah miliknya dan di persilahkan mencari kontrakan yang lain secara baik baik serta mengembalikan uang sisa kontrak.
kepada pihak pengontrak.

” Kami berterima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi atas terselesaikan permasalahan ini dengan baik, sehingga Kamtibmas wilayah Desa Dalung dapat terpelihara dengan baik,” Ucapnya.

 

Redaksi MB1

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: