Tercium, Diduga Ada Indikasi Kongkalikong Pembangunan IPA SPAM di Jelutung. 

BHAYANGKARA 1_PANGKALPINANG | Pihak media baru saja melakukan konfirmasi pada beberapa pejabat yang berkecimpung dalam pelaksanaan proyek Pembangunan IPA SPAM Desa Jelutung (DAK) (Pembangunan SPAM Jaringan Perpipaan – Pembangunan IPA) yang tercantum dalam LPSE Pemkab Bangka Tengah, Rabu 23/06/2021 siang tadi.

 

Salah satunya adalah Anggota Pokja yang berhasil dihubungi oleh pihak media, yakni Syawal. Dimana dalam kesempatan tadi dikonfirmasi mengenai statusnya sebagai anggota, dasar penetapan pemenang, serta dugaan penambahan persyaratan dokumen lelang dalam paket pekerjaaan

 

Sementara itu, seorang sumber membocorkan informasi soal beberapa kejanggalan yang ada dalam ranah proyek senilai Rp 2. 910.000. 000,- berasal dari pagu APBD Pemkab Bangka Tengah TA 2021.

 

“Kita perhatikan bahwa ditengarai ada penambahan persyaratan dokumen lelang dalam paket pekerjaaan tersebut, sehingga pemenang tender yang seharusnya masuk kualifikasi justru tidak bisa menang. Buat info saja bang, dari tiga besar yang ada, sebenarnya pemenang tender PT Tirta Utama Sejahera memiliki harga penawaran yang tinggi yakni 2,8 Miliar. Ajaibnya, yang punya angka penawaran 2,6 Miliar dan 2,4 Miliar malah tersingkir. Dimana letak efisiensi anggaran negara?” urai sumber.

 

Meski demikian, Syawal dalam sesi konfirmasi sebelumnya dinilai kurang komunikatif dan belum menjawab secara utuh uraian pertanyaan wartawan.

 

“Iya benar mas, darimana ini? Oh iya, tapi maaf mas ini saya sedang berada di pemakaman, jadi nanti saya akan jawab draft tanya tadi setelah saya selesai disini,” janji Syawal pada wartawan.

 

Setelah berjam-jam ditunggu media, pihak penyedia jasa belum juga berkenan untuk menjawabnya. Namun tetap akan diupayakan mendapat respon agar berita bisa berimbang.

 

 

 

SYAMSUL BAHRI

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: