Terimakasih Bapak Presiden dan TNI, Saya Mendapat Bantuan Tunai Sebesar 600 Ribu Rupiah

BANDUNG – Mediabhayangkara1.com | Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI Sapriadi S.I.P., M.Si., melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kodam III/Slw dalam rangka meninjau langsung kegiatan penyaluran BTPKLWN (Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan) TNI Tahun 2022.

Hal tersebut dibenarkan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, di sela-sela kegiatan memantau unjuk rasa Mahasiswa di Halaman Kantor Gubernur Jawa Barat, Jalan Diponegoro No. 22, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (11/4/2022).

Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto mengatakan bahwa, kedatangan Aster Panglima TNI ke wilayah Kodam III/Slw yang termasuk di teritorial Korem 063/SGJ, dalam rangka meninjau langsung pelaksanaan program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan (BTPKLWN) TNI tahun anggaran 2022 dan serbuan vaksinasi.

Aster Panglima TNI meninjau pelaksanaan pemberian bantuan yang disalurkan oleh Kodim 0617/Majalengka, kepada 2.000 pedagang kaki lima dan nelayan, bantuan sebesar 600.000 rupiah. Dan juga meninjau di Kodim 0616/Indramayu, dilaksanakan pada Jum’at, 8 April 2022 kemarin, tandasnya.

Perlu diketahui, bantuan uang tunai sebesar Rp. 600.000, merupakan wujud perhatian pemerintah kepada pelaku usaha kecil. Diharapkan dengan bantuan tunai dapat menjadikan tambahan modal dan meringankan beban di masa pandemi Covid- 19,” imbuh Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto.

Di tempat berbeda Aster Panglima TNI Mayjen TNI Sapriadi, saat di Makodim 0616/Indramayu menyampaikan bahwa, kedatangan dirinya untuk melihat pelaksanaan penyaluran bantuan tunai kepada pedagang kaki lima, warung kecil, dan nelayan.

Lanjutnya mengatakan, saya datang melihat mekanisme kegiatannya, apakah sesuai dengan buku petunjuk teknis yang dibuat dan juga sesuai dengan ketentuan. Tadi saya sudah lihat sudah sesuai dengan ketentuan, bahkan saya tanya langsung kepada warga kegunaan uang tersebut, untuk modal usaha dan memenuhi kebutuhan hidup.

“Mudah-mudahan sesuai dengan yang diinginkan oleh pemerintah, uang ini sampai kepada masyarakat dan saya juga sampaikan kepada Dandim agar petugas tidak ada pemotongan maupun janji-janji. Alhamdulillah pelaksanaan penyaluran BTPKLMN sudah sesuai dengan ketentuan,” ujar Aster Panglima TNI.

Sementara Suci Rani salah satu warga yang mendapatkan bantuan tunai, dari Kodim 0616/Indramayu, dirinya mengaku telah menerima bantuan tunai dan tidak ada potongan, Ia pun menyampaikan terima kasihnya atas bantuan tersebut.

“Terima kasih Bapak Presiden dan TNI, saya mendapat bantuan tunai sebesar 600 ribu rupiah untuk berjualan jajanan, dan tidak ada potongan,” ucapnya.

 

 

 

John Abdi

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: