Terkait Dituding Bahan Material tidak sesuai, Samisade di Desa Pabangbon – Leuwiliang Diduga Tidak sesuai RAB

PABANGBON_LEUWILIANG_BOGOR – mediabhayangkara1.com | Bahan meterial berupa Pasir Cadas yang digunakan oleh pelaksana untuk pengerjaan proyek infrastruktur jalan desa dari Anggaran Satu Miliar Satu Desa (SAMISADE) di desa Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, baru baru ini dituding menjadi akal akalan pihak pelaksana, Pasalnya diketahui proyek Samisade yang menjadi program Padat Karya itu dikerjakan oleh pemborong.

Kepada mediabhayangkara1.com, pihak pemborong proyek Samisade, mengatakan bahwa sudah memberitahukan dari awal kepada pihak Lpm Desa akan bahan material yang berupa pasir Cadas itu.

“Itu bakan tanah, tapi itu Cadas, makanya kami kerjakan saja pakai material Pasir Cadas itu. Saya sudah anjurkan pakai pasir, tapi pihak lpm katanya berani bertanggungjawab,” ungkap dia, kepada mediabhayangkara1.com (MB1), Kamis, (14/10/21) melalui WhatsAppnya.

“Coba aja konfirmasi ke lpm, mereka mau bertanggungjawab terkait padat karya tunai,” Katanya.

Terpisah, Kepala Desa Pabangbon, terkait penggunaan material Cadas itu, tidak mau memberikan keterangan apapun kepada mediabhayangkara1.com saat dikonfirmasi lewat telepon selulernya, seperti WhatsApp.

Sementara, Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bogor, Wilayah Dapil 5, H. Dadeng Wahyudi, S.Pd, ME, saat dimintai konfirmasi terkait proyek Samisade di desa Pabangbon yang dituding menggunakan pasir cadas yang dikerjakan pihak pelaksana, mengatakan harus sesuai dengan di RAB.

“Setahu saya harus sesuai dengan RAB,” singkatnya kepada mediabhayangkara1.com, Minggu, (17/10/21)

Tak serupa dengan Camat Leuwiliang, saat dimintai konfirmasi tidak ingin memberikan keterangan apapun terkait program Samisade di wilayahnya.

 

 

Mustakim_Red-MB1

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: