Tetap Konsisten Lakukan Himbauan Protkes Covid-19, Usaha Nyata Babinsa Mempertahankan Desa Binaannya Bebas dari Penyebaran Covid-19

BHAYANGKARA 1_BALI | Babinsa adalah Ujung Tombak Satuan Teritorial yang bersentuhan langsung dengan Masyarakat, maka tentunya mereka harus mampu Menjaga Kondusifitas, Keamanan dan Kenyamanan setiap warga yang berada di wilayah binaannya apa lagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, tentunya sangatlah di butuhkan peran aktif Babinsa dalam pengawasan setiap kegiatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan cluster baru dan penyebaran Covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan Serda I Putu Gede Wiantara selaku Babinsa Desa Mendoyo Dangin Tukad, Koramil 1617-02 Mendoyo saat melaksanakan Pengamanan serta selalu memberikan himbauan kepada warga Jemaat yang datang ke Gereja Kemah Injil Indonesia ( GKII ) Desa Dangin Tukad untuk melaksanakan Persembahyangan/ Ibadah Minggu supaya tetap mematuhi Protokol Kesehatan agar Desa binaannya tetap terbebas dari Covid-19. Minggu ( 6/6/2021 ).

Dalam kesempatan tersebut Serda I Putu Wiantara mengatakan semua hal yang di lakukannya adalah upaya untuk mencegah terjadinya cluster baru di tengah masyarakat agar Desa binaannya tetap terbebas dari Covid-19 dirinya juga mengatakan hal tersebut tidak akan berhasil tanpa ada kesadaran serta dukungan dari masyarakat dalam penerapan protkes Covid-19 sesuai dengan arahan perintah dari Danramil 1617-02/ Mendoyo (Kapten Inf Agus Muhid).

“Pandemi belum berakhir kami selaku Babinsa berharap kepada setiap warga agar tidak lengah dan tetap patuh terhadap protkes Covid-19”. Tegas Babinsa.

Dalam kegiatan tersebut terlihat Babinsa menghimbau secara humanis setiap Warga Jemaat yang datang ke Gereja Kemah Injil Indonesia ( GKII ) untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 Selama kegiatan Persembahyangan/Ibadah berlangsung.

 

 

 

BUNGA ENDANG

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: