Tim Kemenko Bidang Marves RI Kunjungi Wilayah Sektor 7 Satgas Citarum

KABUPATEN BANDUNG – mediabhayangkara1.com | Dansektor 7 Satgas Citarum Kolonel Inf Jefson Marisano menerima Kunjungan Lapangan dari Tim Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi di wilayah Sektor 7 tepatnya di Kantor IPAL Terpadu PT MCAB Jalan Cisirung Kelurahan Pasawahan Kecamatan Dayeukolot Kabupaten Bandung, Kamis (28/10/2021).

Selain Kolonel Inf Jefson, turut menyambut Tim Kemenko Bidang Marves diantaranya Alex dan Aan selaku Koordinator IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah) Terpadu serta Irsyad dari PT IKAWA/Teknisi IPAL MCAB dan Instansi terkait dari Pemprov Jabar.

Dalam kegiatannya, Kolonel Inf Jefson Marisano dan Koordinator IPAL Terpadu melaksanakan pendampingan sekaligus menjelaskan proses pembuangan/pengolahan limbah dari 21 pabrik yang masuk ke IPAL Terpadu serta diskusi dan tanya jawab.

Tim Kemenko Marves disamping mendapatkan penjelasan/masukan dari Koordinator IPAL juga meninjau secara langsung bagaimana proses pengolahan limbahnya. Adapun kehadiran Tim Kemenko Marves dalam rangka Sosialisasi dan percepatan program Green Infrastructure Initiative (GII) yang merupakan kerjasama bilateral Indonesia dan Jerman sebagai co-chair Steering Committee untuk percontohan baik dan pertukaran informasi dibidang air dan air limbah maka Implementasi dari GII dapat dilaksanakan di 4 Provinsi yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali dengan baik.

Hadir pada kegiatan tersebut Dr. M. Saleh Nugraha Adi Asisten deputi pengelolaan Sungai Kemenko Marvest Kementrian Kemaritiman RI, Aan/Lucky Candradinata, Dirut PT. MCAB / IPAL Terpadu Cisirung, Ibu Isma Andini P. Kabid Infrastruktur Pemukiman Prov. Jabar, Ibu Resmiani Kabid PPL Dinas Lingkungan Hidup Prov Jabar, Adi Rahmat Kabid Kabid Infrastruktur dan Kewilayahan/Bappeda Prov. Jabar, Tambang Kabid PJSA Balai Besar Wilayah Sungai Citarum Prov. Jabar, Mohamad Safei Kasi Pengendalian Pencemaran DLH Kab. Bandung, Sandi Staf Posko Utama Citarum Harum, Irsad Teknisi IPAL MCAB, Mr. Prof. Joni Hermana. Short Term Expert (GIZ).

 

 

 

John Abdi

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: