Tim KLHK Pusat Kunjungi Sektor 1 Cek Kondisi Mata Air

BHAYANGKARA 1_KABUPATEN BANDUNG | Tim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) kunjungi Sektor 1 Satgas Citarum Harum. Kunjungan tersebut dalam rangka pengecekan kondisi mata air di Situ Cisanti Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari Kab. Bandung, Rabu (19/5/2021).

Setibanya di Kompleks Cisanti, rombongan Tim Kementerian Liangkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang terdiri dari Ketua (Leader PCP) Rahadian Jamil, Leader Staf Hadi Prayitno, OP 2 Tera dan Tatan Rusmana yang disambut langsung oleh Dansektor 1 Satgas Citarum Kolonel Kav Purwadi di Balai Sawala Cisanti.

Selain pengecekan kondisi mata air, rombongan Tim KLHK Pusat Jakarta juga melakukan pengecekan arus air dan pengecekan kadar (PH) air serta pengecekan kondisi mata air tentang kandungan bakteri yang terdapat di Situ Cisanti.

Tidak berapa lama di Balai Sawala, bersama personil Satgas Citarum Sektor 1, rombongan Tim KLHK menuju Situ Cisanti untuk mengetahui secara langsung kondisi air saat ini.

Dalam kesempatan tersebut, Dansektor 1 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi menjelaskan bahwa, ” hari ini Sektor 1 mendapat kunjungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Hutan (KLHK) Pusat Jakarta dalam rangka melakukan pengecekan kondisi air yang ada di Situ Cisanti ini”.

” Kegiatan yang dilakukan oleh TIM KLHK adalah pengecekan kondisi mata air, pengecekan arus air, pengecekan kadar (PH) air dan pengecekan kondisi mata air terkait dengan kandungan bakteri yang terdapat di Situ Cisanti, ” terangnya.

 

 

John Abdi

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: