Tingkatkan Disiplin Prokes Bhabinkamtibmas Kelurahan Pedungan Bersama Instasi Terkait Laksanakan Sidak Masker

DENPASAR – Mediabhayangkara1.com | Bhabinkamtibmas Kelurahan Pedungan Aiptu Anak Agung Made Surya Wibawa, S.H. bersama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) kota Denpasar, Dinas Perhubungan Kota Denpasar, Staf Kelurahan Pedungan dan Linmas melaksanakan kegiatan yustisi dan penertiban masker bertempat di wilayah simpang Jalan Pulau Saelus – Jalan Pulau Singkep, Kelurahan Pedungan, Selasa (04/04/2022) pagi.

Dalam kegiatan yang dipimpin Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat tersebut petugas melakukan pemantauan terhadap setiap pengendara sepeda motor yang melintas di simpang jalan Pulau Saelus dan Jalan Pulau Singkep tepatnya di depan tugu pahlawan.

Dalam sidak tersebut, 53 orang terjaring lantaran tidak menerapkan standar protokol kesehatan dengan benar.

Terhadap 62 orang pelanggar diberikan ganjaran berupa teguran simpatik serta pembinaan karena memakai masker dengan benar dan 1 orang pelanggar dikenakan sanksi denda karena tidak menggunakan masker.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Pedungan Aiptu Anak Agung Made Surya Wibawa, S.H. saat ditemui mengatakan bahwa kegiatan sidak masker dilakukan dalam rangka pencegahan penularan pandemi Covid dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan saat berkendara.

Hal yang sama disampaikan Kompol I Gede Sudyatmaja, S.H., M.H. selaku Kapolsek Densel saat dikonfirmasi oleh Humas Polsek Densel, “selain dengan melakukan penindakan untuk membuat efek jera, langkah preventif, persuasif dan edukatif juga selalu dikedepankan untuk mengajak masyarakat meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan dalam mematuhi prokes”

 

 

 

 

Redaksi MB1

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: