Tingkatkan Kemampuan Polres Badung Gelar Latihan Menembak

BHAYANGKARA 1_POLRES BADUNG_POLDA BALI | Untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan, puluhan anggota Polres Badung melaksanakan latihan menembak di Lapangan Tembak Perbakin Badung, Br. Karangjung, Desa Sembung, Kec. Mengwi, Kab. Badung, Bali. Jumat, (28/5) pagi.

Latihan menembak ini diawali apel pagi pada pukul 07.00 WITA yang pimpin Kabag Sumda Kompol Ni Luh Putu Indra Puspani, S.Sos, M.Ap, kemudian dilanjutkan dengan teori latihan tentang sikap cara menembak yang baik dan benar dengan dipandu langsung oleh instruktur menembak dari Brimob.

“Cara berdiri, pegangan, tarikan nafas, kelurusan pandangan, gambar bidik, remasan picu, tatap focus dan perbaiki kedudukan ini wajib harus diperhatikan dalam latihan,” Ungkap Kapolres Roby Septiadi, SIK didampingi Wakapolres Kompol Putu Utari.

Dalam latihan tersebut para personel menggunakan senjata jenis pistol HS 9 caliber 9X19 mm.

Mantan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Bali ini juga mengatakan menembak merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap anggota Polri dan ini harus selalu diasah guna menunjang tugas kepolisian dalam melaksanakan tugas.

Beliau juga menyebutkan dengan latihan menembak secara  berkala akan menambah keterampilan serta kemahiran dasar anggota Polri dalam melaksanakan tugas serta profesional dalam menegakan aturan di masyarakat.

“Kita yang harus taat aturan terlebih dahulu, sebelum menerepkan aturan terhadap masyarakat, khususnya dalam menggunakan senjata api,” Ungkapnya.

“Ditempat ini kita berlatih dengan mengikuti aturan sesuai perintah dari koordinator pelatih,” jelasnya.

“Disiplin dalam berlatih dan utamakan faktor keselamatan pribadi maupun materiil, dipastikan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” Pungkasnya.

 

 

BUNGA ENDANG

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: