TMMD ke-112 Berikan Materi Penyuluhan Posyandu dan Posbindu Kader Masyarakat Kelubi

BHAYANGKARA 1_KELUBI_BABEL | TMMD ke-112/Kodim 0414/Belitung Berikan Materi Penyuluhan Posyandu dan Posbindu PTM (penyakit tidak menular) kepada Kader Masyarakat Desa Kelubi, di aula kantor Desa Kelubi Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur. Rabu, (22/09/2021)

Dansatgas TMMD ke- 112 Kodim 0414/Belitung Letkol Inf Mustofa Akbar.S.E. M.I.Pol mengatakan penyuluhan ini diberikan dalam rangka kegiatan Non Fisik TMMD ke- 112 , salah satu sosialisasi kepada masyarakat Kelubi dan anggota Persit KCK Cabang XLI Kodim 0414/ Belitung agar masyarakat mengerti tentang kegiatan Posyandu dan Posbindu PTM sehingga bisa mensosialisasikan ke masyarakat pentingnya kegiatan Posyandu dan Posbindu PTM , untuk meningkatkan kesejahteraan kesehatan Masyarakat.

Ibu Citra Komala bagian Gizi Puskesmas Manggar memberikan materi Posyandu tentang Gizi, yaitu apabila seseorang yang berdampak kekurangan Gizi perlu adanya makanan tambahan sebagai asupan Gizi.

Makanan pendamping ASI (MPASI) 4 Bintang dikenal sebagai menu makanan pendamping ASI yang terdiri dari 4 unsur gizi, yaitu karbohidrat, protein hewani, protein nabati, dan sayuran. Keempat gizi ini memang dibutuhkan bayi untuk tumbuh kembangnya namun, sebenarnya kebutuhan gizi bayi tidak terbatas pada 4 kandungan itu saja kandungan- kandungan nutrisi juga diperlukan hanya perlu diperhatikan dan disesuaikan dengan usia anak agar menjadikan masyarakat yang sehat.

Begitu juga Ibu Ni Made Mulyarini, SKM pada pemberitaan materi Posbindu PTM menyampaikan Kader Posbindu PTM dapat meningkat pengetahuannya tentang faktor risiko penyakit tidak menular. memahami pentingnya berperilaku hidup sehat sebagai upaya menghindari risiko penyakit tidak menular.

Penyakit Tidak Menular (Posbindu PTM), merupakan salah satu solusi memberdayakan masyarakat dalam pengendalian PTM melalui promotif dan preventif faktor risiko secara terpadu. Posbindu PTM di daerah Kecamatan Manggar khususnya di Kabupaten Belitung Timur, masih kurang sosialisasi dan pelatihan bagi masyarakat secara umum dan kader secara khusus.

Dengan adanya kegiatan penyuluhan Non Fisik TMMD ke-112 dapat meningkatkan pembinaan terpadu bagi kader yang ada di Desa maupun PTM di wilayah.

 

 

Syamsul Bahri

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: