TNI Angkatan Laut Lanal Denpasar Gelar Kembali Serbuan Vaksinasi Untuk Warga Kota Denpasar Bali Dan Sekitarnya

BHAYANGKARA 1_DENPASAR_BALI | Dalam rangka membantu pemerintah untuk percepatan penanganan COVID-19, TNI AL Lanal Denpasar menggelar kembali serbuan vaksinasi di Kota Denpasar pada Sabtu (17/7/2021) dan hari Minggu (18/7/2021). Dan ditargetkan, 350 vaksin per hari akan diperuntukkan bagi warga Kota Denpasar.

 

Serbuan vaksinasi yang digelar TNI AL ini bertempat di Mako Pangkalan TNI AL Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali.

 

Kegiatan Vaksinasi tersebut dilaksanakan secara bergantian dan sesuai prosedur sehingga seluruh masyarakat yang telah hadir menerima vaksin. Pelaksanaan vaksinasi sendiri melalui tahapan-tahapan, seperti pendaftaran peserta, pengecekan tekanan darah dan suhu tubuh, skrining hingga akhirnya peserta vaksin menerima suntikan vaksin Covid-19, dilanjutkan tahap observasi.

 

Dalam sambutannya Komandan Lanal Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P., menuturkan, target sasaran vaksinasi yang digelar oleh TNI AL ini adalah untuk masyarakat kecil, nelayan, hingga pelaku UMKM yang intinya adalah masyarakat yang ber-KTP Denpasar. Vaksinasi sendiri, menurut Danlanal Vaksinator pada pelaksanaan vaksinasi itu berasal dari Balai Kesehatan (BK) Lanal Denpasar dan Dinas Kesehatan Kota Denpasar, terangnya.

 

Lebih lanjut Danlanal menyampaikan dalam pelaksanaan vaksinasi ini adalah salah satu program dari Pemerintah dan perintah langsung dari pimpinan TNI AL yaitu Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudho Margono, untuk membantu mempercepat dan memutus rantai penyebaran Covid-19. Serbuan vaksin ini, tentunya sebagai bagian dari upaya membentuk kekebalan kelompok (herd immunity), khususnya untuk masyarakat Kota Denpasar.

 

Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat Kota Denpasar yang datang ke Mako Lanal Denpasar dengan antusiasme tinggi untuk mendapatkan vaksin I jenis Astra Zeneca. Ini terlihat pada hari pertama tidak kurang dari 350 orang peserta yang mengikuti vaksin. Masyarakat tampak antusias datang mengikuti vaksinasi dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Vaksinasi di Mako Lanal Denpasar ini berhasil memberikan vaksin lebih dari 350 orang.

 

 

 

BUNGA ENDANG

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: