Toko Pakaian Adat Bali Terbakar di Jl. Bumi Ayu, Denpasar

BHANGKARA 1_DENPASAR_BALI | Minggu, 23 Mei 2021, sekitar pukul 16.00 Wita telah terjadi musibah kebakaran sebuah rumah tempat tinggal dan Toko pakaian adat Bali, pemilik Made Merta Jiwa (58).

Kronologis kejadian berdasarkan keterangan saksi, Gede Oka (43) menerangkan bahwa pada pukul 16.00 wita awalnya saksi sedang lewat di Jl. Bumi Ayu diberitahukan oleh pedagang lawar ada asap dari rumah sebelah dan selanjutnya saksi mengecek sambil meminta bantuan bersama warga untuk mendobrak pintu rumah karena rumah dalam keadaan terkunci.

Kemudian, saat itu juga saksi melihat api sudah membesar di kamar tamu, selanjutnya beberapa menit kemudian PMK Kota Denpasar datang ke TKP untuk memadamkan api.

Nyoman Lega (49) yang juga saksi menerangkan bahwa pada pukul 16.05 wita saksi sedang berjualan lawar di depan tkp dan melihat ada kepulan asap diseberang jalan, selanjutnya saksi memberitahukan hal tersebut kepada adik kandungnya an. Made Oka yang sedang lewat di Jl. Bumi Ayu bahwa ada rumah yang terbakar.

Menurut Keterangan pemilik rumah bahwa sekitar pukul 16.30 wita korban dihubungi oleh saksi, Gede Oka yang memberitahukan bahwa rumahnya sedang kebakaran, mendengar informasi selanjutnya korban pulang dan saat sampai dirumah melihat api sudah padam karena dibantu pemadamannya dari dinas kebakaran Kota Denpasar.

Adapun Barang – Barang yang terbakar yaitu satu unit rumah bangunan lantai 2 sebagai tempat tinggal dan juga sebagai toko kain, Perabotan rumah tangga, Pelinggih sanggah rusak.

Pada pukul 17.15 api dapat dipadamkan dengan mendatangkan 6 Unit PMK Kota Denpasar. Tidak ada korban Jiwa dalam kebakaran tersebut.

 

 

NI LUH BUNGA

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: