Turut Menjaga Kearifan Lokal, QR Samapta Polsek Denpasar Barat Jamin Kelancaran Piodalan

DENPASAR – Mediabhayangkara1.com | Kearifan lokal merupakan bagian dari budaya suatu masyarakat yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan masyarakat di Bali, yang diwariskan secara turun temurun dari satu generasi ke generasi berikutnya.

Terkait hal itu anggota unit Quick Respon (QR) Samapta Polsek Denpasar Barat Aiptu I Ketut Siarka bersama rekannya, saat berpatroli membantu melaksanakan pengaturan arus lalu lintas (lalin) gabung dengan pecalang, didepan Pura Dalem Kahyangan Umadui Jl. Gn. Soputan No.63 desa Padangsambian Klod Kec. Denpasar Barat, Rabu(30/03/2022) pagi.

Kegiatan ini sebagai wujud pelayanan yang diberikan Polri kepada masyarakat untuk menjaga kearifan lokal yang ada diwilayahnya, dengan melaksanakan penjagaan, pengaturan arus lalin dan membantu penyebrangan masyarakat yang sedang melakukan piodalan hari Pagerwesi, supaya dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Made Hendra A., S.I.K., M.H., ketika dihubungi melalui telepon selular mengatakan bahwa, anggota unit QR Samapta Polsek Denpasar Barat saat berpatroli disamping harkamtibmas diperintahkan juga untuk menjaga kearifan lokal kegiatan keagamaan dengan memberikan bantuan pengamanan, penjagaan dan pengaturan.

” Hal ini merupakan wujud kehadiran Polri ditengah masyarakat untuk melaksanakan tugas pokoknya menjaga, melindungi dan mengayomi masyarakat”, imbuhnya

 

 

 

 

Redaksi MB1

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: