Tuti 60 Tahun Warga Cikole, Dapat Rumah Baru Dari Ketua Persit KCK Daerah III/Siliwangi

BANDUNG – Mediabhayangkara1.com | Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah III/Siliwangi Ny. Mia Kunto Arief Wibowo, didampingi suami tercinta Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo yang juga selaku Pangdam III/Siliwangi, menyerahkan kunci rumah hasil program bedah rumah pada peringatan HUT ke- 76 Persit Kartika Chandra Kirana.

Hal itu disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto di Pendam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Bandung, Minggu (17/4/2022).

Lanjut Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, penyerahan kunci rumah kepada Tuti (60) warga Kampung Cikole RT. 4/4 Desa Marga Mukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Kamis 14 April 2022. Diserahkan langsung oleh Ketua Persit KCK Daerah III/Slw Ny. Mia Kunto Arief Wibowo.

“Bedah rumah tersebut merupakan kegiatan bakti sosial dalam memperingati HUT ke- 76 Persit Kartika Chandra Kirana tahun 2022, juga merupakan salah satu wujud kepedulian dan perhatian dari Ketua Persit KCK Daerah III/Slw Ny. Mia Kunto Arief Wibowo,” jelas Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto.

Di tempat berbeda (di Rumah Tuti), Kepala Desa Marga Mukti H. Odang mewakili Tuti penerima bantuan rehab rumah menyampaikan terimakasihnya kepada Ketua Persit KCK Daerah III/Slw dan Pangdam III/Slw atas kepeduliannya kepada warganya telah merehab rumah yang semula tidak layak dan sekarang menjadi layak huni.

“Saya Kepala Desa Marga Mukti mengucapkan terima kasih atas rehab rumah Ibu Tuti sangat cepat dan ini luar biasa, sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” ucap Kepala Desa Marga Mukti.

Sementara Kepala PLN Rayon Banjaran Ridwan. Dirinya berjanji dihadapan Pangdam III/Slw dan Ketua Persit KCK Daerah III/Slw serta para pejabat Kodam III/Slw yang hadir saat itu akan ikut berkontribusi untuk cara pembayaran listrik.

“Ibu Tuti, sebenarnya setelah dicek di PLN Banjaran tidak termasuk daftar warga yang tarif listriknya mendapat subsidi, sebenarnya dari PLN ada subsidi. Untuk itu, Pak Kades nanti datang ke Kecamatan kebagian sosial untuk mendaftarkan Ibu Tuti menjadi keluarga pra sejahtera, agar nantinya dimasukan warga yang tarip lisriknya mendapat subsidi dari pemerintah,” terangnya.

 

 

 

John Abdi

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: