UJI TERAMPIL GLAGASPUR TINGKAT I DAN II (P1/P2) OLEH TIM KOLAT KOARMADA II DI MAKO LANAL DENPASAR

DENPASAR_BALI – Mediabhayangkara1.com | Untuk mengukur dan melihat sejauh mana peningkatan latihan satuan atau Pimpinan satuan yang dilaksanakan oleh Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar dan untuk peningkatan profesionalisme prajurit dalam rangka mendukung tugas dan fungsi di Pangkalan serta untuk mengatasi berbagai ancaman, Tim dari Komandao Latihan (Kolat) Koarmada II melaksanakan Uji Terampil Glagaspur Tingkat I dan II (P1/P2) di Mako Lanal Denpasar.

Kegiatan pembukaan Uji Terampil Glagaspur Tingkat I dan II (P1/P2) tersebut oleh Ketua Tim (Katim) Kolat Koarmada II Kolonel Laut (P) Mulyadi, S.E., bertempat di Gedung I Gusti Ngurah Rai Mako Lanal Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali, Kamis (25/11/2021).

Hadir dalam kegiatan kegiatan tersebut Komandan Lanal (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P., Palaksa Letkol Laut (P) Agus Ali Hardono, Pasops, Pasintel, Paspotmar, Pasprogar, Dandenpomal, Pasminlog, Kasatfaslan dan Kasatbek.

Turut hadir dari Tim Kolat Koarmada II, Letkol Laut (P) Woody Oktavia (Wakatim), Mayor Laut (P) Andi Christy. M (Anggota), Mayor Laut (P) Sugeng Subagiono (Anggota) serta 7 orang Staf Kolat Koarmada II.

Dalam sambutannya Danlanal Denpasar mengucapan selamat datang kepada Katim Kolat Koarmada II Kolonel Laut (P) Mulyadi, S.E beserta rombongan di Mako Lanal Denpasar, Kegiatan Uji Terampil yang dilaksanakan oleh Kolat Koarmada II di Mako Lanal Denpasar bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit dalam melaksanakan tugas pokok dalam kedinasan. Oleh karena itu diharapakan seluruh personel dapat mengikuti kegiatan ini dengan penuh tanggung jawab.

Dari Katim Uji dalam sambutannya juga mengucapan terima kasih kepada Komandan Lanal Denpasar dan Perwira Staf atas sambutan yang diberikan kepada Tim Uji Termapil Glagaspur Kolat Koarmada II.

Kegiatan Uji Terampil yang dilaksanakan Kolat Koarmada II meliputi kemapuan individu/kelompok, sarana prasarana yang dimiliki satuan dan software (format pelaporan), pembinaan operasi dan latihan yang terprogram setiap tahun oleh Lanal baik itu harian atau mingguan dapat dilihat hasilnya melalui Uji Petik Glagaspur ini sehingga Komandan Lanal mengetahui secara pasti kempauan yang dimiliki prajurit yang dipimpinya serta apakah pembinaan selama ini sudah berjalan dengan baik atau belum. Oleh karena itu kegiatan Glagaspur ini jangan dijadikan momok (beban), ucapnya.

Format laporan Glagaspur tingkat I dan II (P1/P2) harus mampu mengantar menjadikan referensi dan pijakan dalam rencana pembangunan kedepan sehingga kita menilai serta menguji pangkalan sasaran akhirnya adalah bagaimana pangkalan itu bisa mencapai tugas dan fungsinya sesuai dengan standarisasi Lanal. Utamakan keselamatan personel dan material selama kegiatan berlangsung, tegasnya.

Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari tersebut dihari pertama dilaksanakan kegiatan Uji Trampil Glagaspur tingkat I dan II (P1/P2) dimulai yang meliputi P5T : Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Baris-Berbaris (PBB), Peraturan Disiplin Militer (PDM), Peraturan Dinas Garnizun (PDG), Peraturan Dinas Dalam (PDD), Tata Upacara Militer (TUM).

Kegiatan Uji Trampil yang diikuti oleh seluruh prajurit Lanlan Denpasar tersebut didukung oleh Tim Satsik Ajendam IX/Udayana, Tim Kes BK Lanal Denpasar serta seluruh personel Mako Lanal Denpasar.

 

 

 

Tim Bali_MB1

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: