UKUR KEMAMPUAN PRAJURIT, PANGKALAN TNI AL DENPASAR LAKSANAKAN TES KESEGARAN JASMANI

BHAYANGKARA 1_DENPASAR_BALI | Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar melaksanakan tes kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik TA 2021 yang diselenggarakan di Mako Lanal Denpasar, Jalan Raya Sesetan No. 331 Denpasar Bali, Selasa (12/10/2021).

Tes samapta ini merupakan program rutin dari Satuan pusat, dengan tujuan untuk mengasah serta meningkatkan kemampuan fisik para prajurit TNI-AL khususnya jajaran Lanal Denpasar, sehingga dalam menjalankan tugas pokoknya bisa berjalan dengan lancar dan maksimal. Pelaksanaan samapta ini meliputi Samapta batrey A dan B. Batrey A yakni lari 12 Menit,dan untuk batrey B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up selama 1 menit serta Shuttle Run.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut,personil terlebih dahulu dicek tensi dan kesehatan oleh tim medis dari Balai Kesehatan (BK) Lanal Denpasar dilanjutkan pengisian blangko Samapta serta mendapat pengawasan dari Tim Jas Lanal Denpasar.

Sebelum pelaksanaan samapta Pasminlog Lanal Denpasar Mayor Laut (S/W) I Nyoman Nuriani dalam pengarahan singkat kepada peserta samapta mengatakan bahwa,pelaksanaan samapta Periodik Semester I ini agar benar-benar memperhatikan faktor keamanan, serta tetap memperhatikan protokol/prosedur Covid-19 agar tetap menjaga jarak satu sama lain, sehingga pelaksanaan Samapta tersebut dapat berjalan aman dan lancar.

“Tes Kesegaran Jasmani ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit TNI AL Khususnya prajurit Lanal Denpasar dan sangat menunjang bagi prajurit yang akan melaksanakan usulan kenaikan pangkat, maupun sebagai kelengkapan administrasi mengikuti pendidikan dalam alih golongan,serta program lainnya.untuk itu apabila ada waktu kegiatan pembinaan fisik harus dilatihkan secara teratur dan berjenjang”, ujar Pasminlog.

Dalam kesempatan tersebut Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P. mengatakan, ”Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan membina kemampuan fisik serta mengukur kemampuan para personil, dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AL terutama diwilayah Lanal Denpasar, ucap Danlanal.

Danlanal juga menekankan kepada seluruh anggota yang akan melaksanakan tes Kesegaran Jasmani, agar melaksanakan dengan serius dan tetap memperhatikan faktor keamanan diri sendiri, jangan sampai terjadi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri,tutup Danlanal.

 

 

 

Tim Bali _ MB1

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: