Unit Samapta Lakukan Patroli Ingatkan Warga Waspada Bencana

POLRES BADUNG_POLDA BALI – Mediabhayangkara1.com | Polda Bali, Polres Badung, Polsek Kuta Utara. Musim penghujan dengan intensitas yang tinggi masih berlangsung selama beberapa pekan terakhir masih terjadi. Unit Samapta Polsek Kuta Utara selain melaksanakan kegiatan Patroli wilayah, aktif melakukan dialogis dengan warga masyarakat di Pemukiman Dalung Permai, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Senin (29/11) pukul 21.00 Wita.

Kegiatan Patroli tersebut di fokuskan ke pemukiman warga guna memberikan himbauan dan edukasi sebagai bentuk antisipasi terjadinya musibah bencana alam.

Panit 3 Samapta Polsek Kuta Utara Aiptu Ketut Rantaja mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah terjadinya bencana terutama rumah-rumah yang berada di daerah rawan banjir maupun pohon tumbang terutama pada wilayah pemukiman padat, kata Aiptu Rantaja. Selasa (30/11) pagi.

Ia minta masyarakat agar hati-hati, dan waspada di musim penghujan seperti sekarang ini rawan terjadi banjir dan pohon tumbang. Untuk itu masyarakat di ajak bijak tidak membuang sampah sembarangan yang dapat menghambat saluran air di got dan gorong gorong.

” Pohon-pohon besar dan rimbun agar di pangkas karena pada saat hujan deras dan angin kencang menjadi mudah tumbang,” Ujarnya saat menemui warga .

Selain itu, pantauan terhadap objek vital, pusat keramaian seperti baar, restaurant, Swalayan rumah makan menjadi sasaran kegiatan Patroli unit Samapta Polsek Kuta Utara guna mengingatkan pengunjung agar tetap taat prokes serta menciptakan situasi yang kondusif.

 

 

 

Tim Bali_MB1

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: