Untuk Mengatasi Limbah Warga Agar Tidak Mencemari Lingkungan, Sektor I Bangun Ipal Komunal di Desa Cihawuk

BHAYANGKARA 1_KABUPATEN BANDUNG | Program Citarum selain penataan Daerah Aliran Sungai Citarum (DAS), juga melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat juga pembenahan lingkungan yang ada ditengah-tengah masyarakat.

Untuk mengatasi limbah warga agar tidak mencemari lingkungan dan mencemari sumur warga, Sektor 1 Satgas Citarum bekerjasama dengan unsur terkait membangun IPAL Komunal di Desa Cihawuk RT. 001 RW. 013 Kecamatan Kertasari Kab. Bandung, Selasa (8/6/2021).

Dansektor 1 Kolonel Kav Purwadi mengatakan, ” selain kita mengedukasi masyarakat, setiap kegiatan kita Sektor 1 selalu melibatkan masyarakat. Saat masyarakat membutuhkan IPAL komunal kita berusaha untuk bangunkan agar limbah masyarakat tidak mencemari lingkungan apalagi mencemari sumur warga “.

Ia juga katakan, ” hari ini saya perintahkan Dansub Sektor 1 Desa Cihawuk untuk mengecek dan memonitoring pembangunan IPAL di Desa Cihawuk “.

Pembangunan IPAL ini merupakan upaya dari Sektor 1 dalam menjaga lingkungan masyarakat agar menjadi lebih bersih dan sehat serta terhindari dari pencemaran lingkungan disebabkan oleh limbah warga masyarakat.

Dansektor 1 juga menjelaskan, ” pengerjaan pembangunan IPAL di Desa Cihawuk dikerjakan oleh KSM Pinggirsari Lestari yang dimulai pada tanggal 27 April dan direncanakan selesai tanggal 20 Juli 2021 dengan pekerja 10 orang serta pembangunan IPAL tersebut dengan ukuran panjang 10,35 meter, Lebar 3,25 meter dan kedalaman 3/3,6 meter”.

” Hari ini tidak ada aktivitas pekerjaan dikarenakan sedang menunggu pencairan dana tahap 1 termin ke 2. Dengan persentase pengerjaan hingga saat ini sudah mencapai 38 persen, ” pungkas Dansektor 1 Kolonel Kav Purwadi.

 

 

John Abdi

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: