Untuk Sukseskan Program Citarum Harum, Sektor 1 Lakukan Berbagai Kegiatan

BHAYANGKARA 1_KABUPATEN BANDUNG | Dalam rangka mensukseskan program Citarum Harum dan untuk menjadikan Sungai Citarum sumber kehidupan bagi masyarakat khususnya masyarakat Jawa Barat, Sektor 1 Satgas Citarum melakukan berbagai kegiatan.

Sebelum melakukan kegiatan, anggota Satgas Citarum Sektor 1 dan Gober terlebih dahulu melaksanakan apel untuk dilakukannya pengecekan sekaligus pembagian tugas di halaman depan Bale Sawala Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari Kab. Bandung, Rabu (21/7/2021).

Dansektor 1 Satgas Citarum Kolonel Kav Purwadi mengatakan, ” hari ini kami Sektor 1 melaksanakan berbagai kegiatan, salah satunya Dansub Sektor Cikembang bersama anggotanya melaksanakan monitoring dan pengecekan progres pembangunan IPAL Komunal di Kampung Buka Tanah RT. 01 RW. 09 Desa Cikembang ”

Kegiatan tersebut bertujuan sebagai upaya membina lingkungan agar lebih sehat dan merupakan sarana mengolah limbah agar tidak mencemari lingkungan warga. Adapun hasil dari pengecekan tersebut saat ini jumlah pekerja sebanyak 15 orang, untuk ukuran IPAL Komunal panjang 9 75 meter, lebar 3,40 meter dan kedalaman 3,30 sampai dengan 4,75 meter. Sedangkan persentase pengerjaan saat ini lebih kurang 32 %.

Dansektor juga menyampaikan, dalam kegiatannya anggota Sektor 1 dibantu oleh Gober sebanyak 46 orang. Setelah apel pagi, beberapa anggota melaksanakan pengecekan debet air di Situ Cisanti dan kondisi air di mata air Pangsiraman. Selain itu anggota Sektor 1 laiinnya melaksanakan pembersihan di sekitar Posko dan perbaikan taman yang ada di area Situ Cisanti serta melaksanakan kegiatan dimasing-masing Subsektor.

 

 

John Abdi

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: