UNTUK TIDAK GENTAR HADAPI LAWAN, KONTINGEN TAEKWONDO DINASTY TNI AL DENPASAR DI LEPAS OLEH KETUA DOJANG DI MAKO LANAL DENPASAR

BHAYANGKARA 1_DENPASAR_BALI | Sebanyak 59 atlet Taekwondo kontingen Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar siap bertarung dan berlaga dalam gelaran Wali Kota Cup tahun 2021 yang akan berlangsung 15-16 Oktober mendatang di GOR Praja Raksaka Kepaon Denpasar.

Titik awal perjuangan mereka untuk berjibaku mengukir prestasi pada pesta olahraga taekwondo antar dojang se kota Denpasar tersebut ditandai dengan pelepasan atlet Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar oleh Paspotmar Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpsar Mayor Marinir I Nyoman Suarmika yang sekaligus Ketua Dojang Dinasty TNI AL, di Mako Lanal Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali, Rabo (13/10/2021).

Dalam sambutannya Pembina Taekwondo TNI AL Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P., yang dibacakan oleh Paspotmar mengatakan bahwa turnamen yang akan diikuti tersebut merupakan tolak ukur pembinaan yang telah kita laksanakan selama ini. Selain itu ajang tersebut juga akan memberikan pengalaman kepada taekwondoin dalam berkompetisi sekaligus merupakan evaluasi terhadap pembinaan atlet khususnya atelet Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar, ucapnya.

Selain itu Pembina berharap agar para atlet mengikuti turnamen ini dengan penuh semangat dan bertanggungjawab. Agar seluruh atlet senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, selalu berdoa berjuang semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil terbaik, serta tak gentar menghadapi lawan atau atlet lain sebelum mengakhiri pertandingan, dan selalu menerapkan protokol kesehatan covid-19 dalam pelaksanaan pertandingan dilapangan mengingat kondisi Bali saat ini masih Level 3 di masa pandemic covid-19, tegasnya.

Ditempat yang sama Mayor Marinir Nyoman Suarmika selaku Ketua Dojang TNI AL Denpasar berharap selaku ketua Dojang Dinaty TNI AL Denpasar akan menjadikan Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar bisa menjadi base camp latihan taekwondo yang nyaman dan berkualitas, dan para ateletnya bisa dan disegani oleh kawan maupun lawan. Kedepan ketua dojang Dinasty TNI AL berharap atelet – atelet dojang Dinasty TNI AL Denpasar bisa mewakili Bali baik diajang tingkat Derah maupun tingkat Nasional, kalau perlu ke tingkat Internasional bisa berkopentisi, ujarnya.

Lebih lanjut Ketua Dojang mengatakan bahwa taekwondo Dinasty TNI AL akan terus berbenah dan memperbaiki pola pembinaan dan organisasi apa yang kurang kita benahi dan apa yang menjadi kendala di Taekwondo Indonesia (TI) Denpasar sendiri akan kita sampaikan.

Sebagai Ketua Dojang tentang masalah keberadaan dan kepindahan atelet yang terjadi saat ini seperti yang disampaikan Mayor Marinir Nyoman tidak masalah tentang keberadaan dan kepindahan atelet dojang Dinasty TNI AL ke dojang lain, cuma harus ada beberapa prosedur yang belum terpenuhi salah satunya, harus mengajukan surat permohonan pindah dojang dengan alasan yang jelas karena kita sebagai pengurus harus membuat surat ke Dojang yang akan di tuju oleh Atlet tersebut dengan tembusan ke TI Kota Denpasar dan TI yang membawahi dojang yang akan di tuju sehingga keberadaan Atlet kita tersebut jelas kemana dan terpantau untuk memghindari hal-hal tidak diinginkan dikemudian hari, pungkasnya.

Kontingan Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar yang bertanding di ajang Wali Kota Cup tersebut dibawah Manager Tim drh. I Gede Eka Ariawan dan seluruh atelet dilatih dan digembleng oleh pelatih utama Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar Sabeum Yudha Yogaswara beserta pelatih kyurugi lainnya dan atelet Poomsae dibesut oleh Sabeum Dewi dan Sabeum Shafara HBA.

 

 

 

Tim Bali _ MB1

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: