Untuk Warga Bekasi Utara, Polsek Bekasi Utara Sediakan Posko Swab Rapid Antigen Gratis

BHAYANGKARA 1_KOTA BEKASI | Kapolsek Bekasi Utara, Kompol GunGun Gunadi SH, Pimpin kegiatan Posko pelayanan Swab Gratis bagi masyarakat yang Kembali Mudik ke wilayah Kecamatan Bekasi Utara. Senin (17/5/21).

Menurutnya, Kapolsek Kompol GunGun Gunadi mengatakan, masyarakat yang kembali dari mudik masih banyak yang tidak mempunyai hasil Swab bebas covid-19.

“maka kami menyediakan layanan gratis Swab Antigen di Posko yang sudah kami siapkan”, bebernya.

Yang berlokasi di perumahan Prima Harapan Regensi, Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, minggu pagi sejak pukul 08:00 hingga pukul 15:00 Wib. Hingga saat ini sedang berjalan.

Selain itu,Gunadi menerangkan, Posko Swab gratis ini didirikan dalam rangka mencegah terjadinya penularan virus covid-19 terutama bagi warga masyarakat yang pulang dari mudik.

untuk itu, kata Kapolsek, Soal kegiatan ini melibatkan beberapa personil dari Polsek, TNI Koramil, Satpol PP dan juga Dinas Kesehatan dari Kecamatan serta kelurahan yang ada di wilayah hukum Bekasi Utara.

“Untuk sementara ini warga yang sudah menjalani Tes Rapid Antigen sebanyak 15 orang dengan hasil negatif,”

Sementara itu, untuk Petugas medis Polsek Bekasi Utara berkoordinasi dengan Puskesmas Kelurahan Perwira dan Tim Gugus Tugas Covid-19 di masing-masing Kelurahan.

Untuk petugas yang turut serta: Petugas Medis dari UPTD, Puskesmas Kelurahan Perwira sebanyak 3 orang, personil dari polri sebanyak 6 orang.Kata Kapolsek.

” Dan untuk perlengkapan posko swab gratis, APD 10 stel, alat tes Rapid Antigen 50 pcs, blangko hasil swab masker, faceshield, sarung tangan, wastafel, handsanitizer dan unit kendaraan mobil ambulance.

” hari ini Senin yang hadir untuk swab 7 orang, dari 7 warga 1 reaktif dan kami arahkan ke puskesmas Teluk pucung guna Mendapatkan pelayanan selanjutnya.pungkas

 

 

IMRO R

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: