Upaya Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme, Kodim 1617 Jembrana Gelar Komsos Dengan Elemen Masyarakat

BHAYANGKARA 1_JEMBRANA_BALI | Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos Membuka langsung Kegiatan Komunikasi Sosial Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme yang di laksanakan di Makodim 1617 Jembrana Jalan Ngurah Rai, Kabupaten Jembrana dengan tema *Meneguhkan Toleransi Mencegah Radikalisme* Kegiatan Komsos tersebut merupakan Program dari Komando Atas dengan tujuan Merajut Kebersamaan, Kekompakan di antara Sesama. Selasa ( 08/06/2021 ).

Dalam Sambutannya Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos selaku Dandim 1617 Jembrana mengatakan Cegah Tangkal Radikalisme bukan hanya Tugas TNI saja melainkan Tugas Kita bersama sebagai Elemen Masyarakat, dirinya juga mengatakan dibutuhkan peran aktif Masyarakat mulai dari Toga, Tomas, Todat serta Mahasiswa dan Pelajar sehingga kita bisa melakukan pencegahan secara dini apabila ada Indikasi munculnya Faham Radikalisme/Separatisme karena sudah bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945.

“NKRI sebagai Bingkai Kesatuan Bangsa di bangun dengan Tetesan Darah para Pejuang dari berbagai macam Suku, Ras dan Agama dengan Semangat Jiwa Patriotisme Bersatu dalam Memperjuangkan Kemerdekaan RI” Tegas Dandim Haruna.

Lebih lanjut Dandim Haruna menyampaikan bahwa pada saat ini dunia dalam keadaan pandemi Covid-19 dirinya menghimbau kepada semua yang hadir dalam acara tersebut untuk berperan aktif serta meningkatkan disiplin masyarakat dilingkungan nya masing-masing untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19.

“Meskipun di tempat Kita Jumlah yang terkonfirmasi Covid 19 paling sedikit tapi kita jangan berpuas diri”. Pungkasnya.

Di akhir Acara tersebut Dandim Haruna memberikan Paket Sembako secara Simbolis Kepada Perwakilan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Pemuda dan Pelajar.

 

 

 

BUNGA ENDANG

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: