Wakapolres Kompol Ketut Dana, Pantau Pelaksanaan Jumat Agung

POLRES BADUNG – Mediabhayangkara1.com | Salah satu hari suci umat kristiani adalah hari wafatnya Isa Al Masih/ Wafat Yesus Kristus/Jumat Agung. Yang jatuh pada hari ini Jumat, (15/4/2022). Terkait dengan hal tersebut Polres Badung dan jajarannya melaksanakan pengamanan di masing-masing gereja yang ada di wilayahnya.

Wakapolres Badung Kompol I ketut Dana, SH seijin Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH saat mengecekan pengamanan di Gereja Jemaat Marga Pakerti, Br. Padang Tawang, Desa Canggu, Kuta Utara menjelaskan, memberikan rasa kepada masyarakat merupakan kewajiban Polri, untuk menjaga dan mengamankan setiap kegiatan yang ada di masyarakat bersama-sama dengan instansi terkait.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri perlu adanya kerjasama yang baik antara pengamanan setempat seperti gereja dengan pihak kepolisian,” Ujarnya.

“Seperti jika ada umat nasrani yang akan memasuki gereja, mana mungkin saya kenal satu-persatu. Inilah perlu pengamanan setempat ikut mengawasi,” Sambungnya.

Perwira satu melati emas di pundak ini juga mengimbau para jemaat yang akan melaksanakan persembahyangan tetap menggunakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemeritnah.

“Kita pantau di tiap-tiap gereja pengamanan sudah tergelar dengan sangat baik. Kita memantau untuk memastikan juga, protokol kesehatan sudah berjalan dengan baik. Selanjutnya tujuan dari pemantauan ini untuk memberikan rasa aman dan khidmat saudara-saudara kita dalam melaksanakan ibadah Jumaat Agung,” Pungkasnya.

 

 

 

 

Redaksi MB1

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: